Oleh Aswan pada hari Kamis, 06 Jan 2022 - 12:06:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Tunjuk Jamintel Kejagung Sunarta Jadi Wakil Jaksa Agung

tscom_news_photo_1641445607.jpg
Gedung Kejaksaan Agung RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Presiden Jokowi menunjuk Jamintel Kejagung Sunarta jadi Wakil Jaksa Agung menggantikan Setia Untung Arimuladi yang telah memasuki masa pensiun.

Penunjukan itu berdasarkan surat Keppres Nomor 180/TPA Tahun 2021 tanggal 31 Desember 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kejagung.


"Maka memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat dari jabatannya masing-masing," kata Kapuspenkum Kejagung Leonard Eben Ezer kepada wartawan, Kamis (6/1).

Pemberhentian secara hormat terhadap Setia Untung Arimuladi terhitung sejak Sabtu, 1 Januari 2022. Sementara posisi Jamintel Kejagung menjadi dijabat Amir Yanto yang sebelumnya menjabat Jamwas.

Sementara untuk jabatan Jamwas nantinya dipegang Ali Mukarto yang sebelumnya menjabat Jampidsus. Sedangkan Jampidsus dijabat Febrie Adriansyah yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Adapun pelantikan keseluruhan pejabat Kejagung itu akan dilakukan pada Senin, 10 Januari 2022.


"Menindaklanjuti Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia dimaksud, Jaksa Agung Republik Indonesia akan melantik Wakil Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen, Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, dan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus pada hari Senin tanggal 10 Januari 2022 mendatang," tutup Leonard.

tag: #kejaksaan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

DPR RI Harap Kontingen Indonesia Raih Emas di Olimpiade Paris

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI memberikan dukungan kepada 29 atlet Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Paris 2024. Tim Merah Putih diharapkan dapat memberikan hasil terbaik untuk ...
Berita

Dana BOTI Dipangkas, Warga Kota Pademangan Minta Anies Baswedan Kembali Pimpin Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Semangat Warga Kota Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara untuk mengembalikan program-program Anies Baswedan sangat kuat. Setelah banyaknya keluhan warga yang mengalami ...