Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 23 Mar 2022 - 11:45:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Rencana Pernikahan Ketua MK Dengan Adik Jokowi, Sari Yuliati: Urusan Privat Tidak Perlu Dibawa ke Politik

tscom_news_photo_1648010759.jpg
Sari Yuliati Anggota Komisi III DPR RI dari fraksi partai Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi III DPR RI, Sari Yuliati meminta masyarakat untuk tidak mempersoalkan kabar bahagia dari Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan menikahi Idayati yang merupakan adik presiden Jokowi.

Sari begitu ia disapa mengajak masyarakat untuk mengirimkan doa terbaik untuk kelancaran prosesi pernikahan keduanya.

“Saya mengirimkan doa untuk Bapak Anwar Usman dan Calon Istri Ibu Idayati agar diberikan kelancaran dalam prosesi pernikahan”, Doa Sari.

Sari menyampaikan bahwa pernikahan ini merupakan urusan yang bersifat privat dan tidak perlu dikaitkan dengan ranah politik.

“Pernikahan ini kan Ibadah, urusan cinta itu urusan hati dan sangat privat, jadi tidak perlu dikaitkan dengan urusan politik. Mahkamah Konstitusi kan Lembaga Negara dan mempunyai sistem kuat dalam mekanisme kerjanya," tandas Sari.

Sari menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir terkait independensi MK.

“Masyarakat tidak perlu khawatir independensi MK terganggu karena pernikahan Ketua MK dengan Adik Presiden Jokowi. MK bersifat independen, baik secara struktural maupun fungsional berdasarkan ketentuan Undang-Undang, Hakim MK berjumlah 9 orang dan semua keputusan keluar berdasarkan musyawarah mufakat sehingga perkara yang diputuskan pasti objektif," jelas Sari.

Diketahui, lamaran resmi Ketua MK Anwar Usman telah diterima keluarga yang diwakili Jokowi sebagai kakak laki-laki dari Idayati pada 12 Maret lalu. Sedangkan resepsi pernikahan tersebut direncanakan akan digelar pada 26 Mei 2022 di Solo, dilanjutkan acara pada 28 Mei 2022 di Sumbawa, yang merupakan daerah asal Anwar Usman.

tag: #mk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...