Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 28 Mar 2022 - 09:05:33 WIB
Bagikan Berita ini :

DPP Gemabudhi Periode 2021-2026 Siap Berkontribusi Untuk Membangun Bangsa dan Negara

tscom_news_photo_1648433133.jpg
Bambang Patijaya (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pengurus Pusat Generasi Muda Buddhis Indonesia (DPP GEMABUDHI) Periode 2021-2026 telah resmi dilantik pada Minggu (27/3) bertempat di Hariston Hotel & Suites Jakarta Utara. Acara pelantikan yang dirangkai dengan Seminar Nasional Ibu Kota Nusantara ini mengangkat Tema "Peluang dan Tantangan Menuju IKN Bagi Generasi Muda Buddhis Indonesia". DPP GEMABUDHI Periode 2021-2026 dilantik langsung oleh Formatur Munas IV.

Dalam prosesi pelantikan yang dipimpin Ketua Umum Bambang Patijaya, segenap pengurus mengucapkan "Ikrar Panca Bhakti Gemabudhi" sebagai bukti kesungguhan kader-kader Gemabudhi untuk turut serta membangun bangsa dan negara serta menjaga keutuhan NKRI.

Ketua Umum DPP GEMABUDHI, Bambang Patijaya dalam sambutan pelantikannya menyampaikan bahwa Generasi Muda Buddhis Indonesia akan ikut serta membangun Indonesia. Dia menekankan bahwa generasi muda punya banyak cara dalam mendukung pembangunan Indonesia.

"Kami GEMABUDHI dengan berbagai cara akan mendukung pembangunan Indonesia demi terciptanya Indonesia Maju yang berperadaban. Pembacaan Ikrar Panca Bhakti Gemabudhi adalah bukti kesungguhan kami untuk turut serta membangun bangsa dan negara serta menjaga keutuhan NKRI," ungkapnya.

Dalam sesi seminar, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia menyampaikan alasan-alasan dipindahkannya Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur. "Pemindahan Ibukota sebagai salah satu upaya bagaimana melakukan transformasi ekonomi, mengurangi kesenjangan wilayah dan pemerataan benar-benar dibangun di pusat pertumbuhan baru," jelasnya.

Sementara, Peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional Prof. Siti Zuhro juga menyampaikan bahwa menyiapkan Ibu Kota Baru memang tidak mudah.

"Pembangunan tidak hanya dari sisi infrastruktur, tetapi juga pembangunan Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Ekonomi, dan Sumber Daya Alam," terang Nya.

Dalam closing statement, Ketua Umum Bambang Patijaya akan mendorong pembangunan IKN dengan memberikan sumbang saran kepada pemerintah, Kepala Otorita IKN, BAPENNAS, dan Kementerian Dalam Negeri demi kelancaran pembangunan IKN.

Untuk diketahui hadir pula Ketua Umum PERMABUDHI Prof. Philip K. Widjaya, Plt. Dirjen Bimas Buddha Nyoman Suriadarma, Direktur Urpendik Ditjen Bimas Buddha Supriyadi, Ketua MAGABUDHI Romo Dharmanadi Chandra, Majelis-Majelis Agama Buddha, Pembimas Buddha DKI, Sekjen PB Ansor Adung Abdul Rochmad, Ketum PPGI, Ketum DPP Peradah, Pengurus Pemuda Katolik, Pemuda Tri Dharma, Pemuda Buddhayana, BEM STAB Sriwijaya, serta OKP Lintas Agama.

tag: #bambang-patijaya  #gemabudhi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...