Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 02 Apr 2022 - 13:24:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Getol Suarakan Penundaan Pemilu, Demokrat Ibaratkan Menteri Jokowi Benda Angkasa yang Keluar dari Orbitnya

tscom_news_photo_1648880696.jpg
Sartono Hutomo Politikus Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kepala Departemen Perekonomian DPP Partai Demokrat Sartono Hutomo meminta, para Menteri di Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) fokus bekerja sesuai dengan koridor tugas dan tupoksinya masing-masing.

Permintaan Sartono dilontarkan lantaran kekecewaanya dengan Menteri Kabinet Jokowi yang getol soal penundaan pemilu 2024. Bukannya menyelesaikan kenaikan harga bahan pokok dan mengenjot pertumbuhan ekonomi saat ini.

Salah satu yang kembali menjadi sorotan ialah Menteri Investasi Kepala BKPM Bahlil Lahaladia lantaran mengimbau semua pihak tidak mengharamkan penundaan pemilu.

"Harusnya banyak membawa orang untuk berinvestasi, harus dievaluasi berapa investasi yang jalan rillnya, apakah bekerja benar dengan job desknya," sindir Sartono, Sabtu, (2/4/2022).

Selayaknya sistem tata surya, tegas Sartono, para Menteri kabinet Jokowi juga diharapkan dapat kembali fokus bekerja sesuai dengan orbitnya masing-masing.

"Kalau saya umpamakan planet atau tata surya dan benda angkasa sudah tidak beredar pada orbitnya dan ini sangat berbahaya," tegas Anggota Komisi VII DPR RI ini.

Diketahui di tengah isu penundaan pemilu 2024, pemerintah malah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax dari sebelumnya Rp 9.000 per liter menjadi Rp 12.500 per liter mulai 1 April 2022. Selaras hal tersebut sejumlah harga bahan pangan pokok juga melonjak jelang bulan suci ramadhan.

tag: #politik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement