Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 01 Mei 2022 - 20:38:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemerintah Tetapkan Idulfitri Senin 2 Mei

tscom_news_photo_1651412296.jpg
Idul Fitri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemerintah menetapkan Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriah jatuh pada Senin (2/5/2022).

"Berdasarkan hisap posisi hilal seluruh Indonesia sudah di atas ufuk, secara mufakat tadi sidang Isbat 1 Syawal jatuh pada Hari Senin 2 Mei 2022 masehi, Ini lah hasil sidang Isbat yang kita sepakati bersama," ungkap Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas usai memimpin langsung Sidang Isbat di Auditorium HR. Rasjidi, Kemenag, Minggu (1/5/2022).

Yaqut mengatakan, dengan penetapan tersebut, maka seluruh umat Islam Indonesia dapat merasakan hari raya Idulfitri secara bersama-sama.

"Semoga ini menjadi cerminan umat Islam Indonesia. Kebersamaan ini menjadi wujud kebersamaan kita sebagai sesama anak bangsa untuk menatap masa depan bangsa lebih baik secara bersama-sama," harapnya.

Sejumlah undangan mengikuti sidang antara lain Imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, perwakilan ormas Islam, perwakilan Kedutaan Besar sudah berdatangan ke kantor Kementerian Agama.

tag: #lebaran  #idul-fitri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Lainnya
Berita

Dukung Pembentukan Pansus Haji, Ketua Panja BPIH: Karena Kemenag Diduga Langgar Kesepakatan

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 22 Jun 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Panja Komisi VIII DPR RI mengenai BPIH Tahun 1445H/2024M, Abdul Wachid menegaskan , Kementerian Agama RI telah melanggar kesepakatan dalam Rapat Kerja dengan Komisi ...
Berita

Ketua Umum Baladhika Karya SOKSI Nofel Saleh Hilabi Minta Pelapor Ketua MPR di MKD Cabut Laporan dan Minta Maaf

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Baladhika Karya SOKSI Nofel Saleh Hilabi meminta kepada pelapor yang melaporkan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR untuk ...