Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 13 Mei 2022 - 15:55:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PKS Tegas Minta Setjen DPR Batalkan Pengadaan Gordyn RJA Kalibata

tscom_news_photo_1652432116.jpg
Jazuli Juwaini Ketua Fraksi PKS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Fraksi PKS DPR RI menggelar Konferensi Pers meminta Setjen DPR membatalkan pengadaan gordyn rumah jabatan anggota DPR (RJA) Kalibata. Konferensi pers dilaksanakan di RJA Kalibata pada Jum"at 13 Mei 2022.

Ada tiga alasan yang melandasi sikap Fraksi PKS, lanjut Jazuli, Pertama, gordyn ini bukan hal yang urgent terkait kinerja dewan, apalagi sebagian besar gordyn RJA Kalibata kondisinya masih bagus.

"Kinerja DPR itu melaksanakan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan. Pengadaan gordyn ini urusan Setjen DPR tapi isunya yang meluas mengganggu konstrasi tugas utama dewan," ungkap Anggota DPR Dapil Banten ini.

Kedua, pengadaan gordyn ini mendapat reaksi dan kritik luas dari masyarakat, maka DPR sebagai wakil rakyat harus mendengar kritik tersebut, harus peka dan sensitif. Tidak perlu berpolemik, dibatalkan saja.

"Ketiga, di tengah kondisi masyarakat yang sulit ekonomi akibat pandemi, DPR harus mengutamakan kepentingan rakyat sehingga lebih urgent anggaran untuk rakyat, untuk membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi," ungkap Jazuli.

Meskipun, lanjut Jazuli, anggaran gordyn DPR ini tidak banyak (sekitar 40 Milyar) jika dibandingkan anggaran IKN dan Kereta Cepat misalnya, tetap saja ini bukan soal besar kecilnya anggaran, tetapi soal kepekaan dan sensitifitas DPR di masa krisis saat ini.

"Maka tidak ada pilihan lain, tidak perlu berdebat, Fraksi PKS minta pengadaan gordyn RJA DPR, batalkan, batalkan, batalkan!," pungkas Jazuli.

tag: #jazuli  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...