Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 19 Nov 2022 - 13:40:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Agung Laksono: Munas XI SOKSI Diharapkan Hasilkan Penguatan Bagi Partai Golkar dan Bangsa

tscom_news_photo_1668840033.jpg
Agung Laksono dan Ali Wongso (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Munas XI SOKSI diharapkan mampu menghasilkan pemikiran solutif terhadap berbagai persoalan bangsa selain konsolidasi SOKSI yang membawa penguatan bagi Partai Golkar untuk memenangi Pemilu 2024. Demikian disampaikan Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Agung Laksono dalam audiensi Dewan Pimpinan Nasional SOKSI di Gedung DPP Partai GOLKAR, Slipi Jakarta (18.11."22).

Mantan Menko Kesra itu menyampaikan bebagai issu strategis bangsa yang perlu mendapat perhatian, antara lain demokrasi politik khususnya dalam Pemilu legislatif dan Pilkada selama ini kerap ditandai ekses pragmatisme "politik uang" yang populer dengan istilah "NPWP" atau "nomor piro wani piro."

"Pemikiran solutif tentang masalah ini berikut termasuk fenomena "politik identitas" sangat perlu, sebab praktek demokrasi politik sempit seperti itu pada waktunya menimbulkan hambatan seius terhadap laju pembangunan nasional menuju Indonesia maju yang kita kehendaki. Menggali pemikiran solutif itu merupakan tugas kita semua kekuatan bangsa termasuk tugas SOKSI," kata Anggota Wantimpres itu.

SOKSI sebagai salah satu dari Tri-Karya ormas pendiri Partai Golkar, kata Agung, bersama-sama Ormas MKGR dan Kosgoro 1957 selama ini senantiasa aktif memberikan kontribusinya bagi bangsa melalui Partai Golkar. "Semangat itu harus terus berlanjut dan bergelora meski berbagai tantangan baru juga muncul menghadang," lanjut Tokoh Senior Tri-Karya itu.

Dalam kaitan pemenangan Pemilu 2024, Agung berharap Munas XI SOKSI akan menghasilkan peningkatan konsolidasi selain dapat merumuskan rekomendasi yang dipandang perlu untuk penguatan pemenangan Partai Golkar disatu sisi dan mendorong Pemilu sebagai pendidikan politik rakyat yang makin memantapkan kedewasaan politik rakyat dan persatuan bangsa disisi lain.

Lebih lanjut, Agung mengatakan, apabila SOKSI bersama sembilan ormas Partai Golkar lainnya efektif meningkatkan konsolidasinya dan jaringan infrastrukturnya hingga ke tingkat anak ranting, niscaya Partai Golkar akan sukses meraih kemenangan Pemilu 2024. "Tidak banyak partai yang punya ormas hingga sepuluh seperti Partai Golkar," paparnya.

Pada audiensi itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI, Ali Wongso menyampaikan Munas XI SOKSI akan diselenggarakan dengan tema "SOKSI Bangkit Bergerak - Partai GOLKAR Menang - Indonesia Maju". "Insya Allah akan dibuka resmi dengan diawali pengarahan oleh Ketua Umum DPP Partai GOLKAR Bapak Dr.Ir.Airlangga Hartarto pada 9 Desember 2022 di Pekanbaru - Riau," kata Ali Wongso.

Munas SOKSI itu sesuai temanya akan membahas program konsolidasi agar SOKSI bangkit dan bergerak optimal untuk kontribusi pemenangan Partai Golkar dalam Pemilu 2024.

Kemudian dalam rangka mendorong percepatan pembangunan nasional sebagai pengamalan Pancasila menuju Indonesia maju, Dewan Pimpinan Nasional SOKSI telah menyusun rancangan pemikiran solusi alternatif terkait berbagai issu strategis bangsa sebagai materi bahasan Munas, seperti supremasi hukum, pencegahan dan pemberantasan korupsi, dan lain-lainnya.

"Terhadap masalah ""politik uang" dan "politik identitas" dalam Pileg dan Pilkada, Ali Wongso mengatakan akar masalahnya pada tingkat ekonomi rakyat yang umumnya masih rendah disamping keterbatasan pendidikan kebangsaan selama 24 tahun terakhir ini ditambah masih lemahnya penegakan hukum," katanya.

Karena itu, kata ia, SOKSI akan mendorong perlunya mempertimbangkan penajaman strategi pemerataan seiring pertumbuhan ekonomi dan akselerasi transformasi budaya serta stabilitas nasional seiring penegakan supremasi hukum didalam kelanjutan reformasi melalui pembangunan nasional kedepan.

Sementara itu, Valentino Barus, Waketum Depinas SOKSI menyampaikan perlunya Partai Golkar memaksimalkan pemanfaatan media komunikasi. Pola penggalangan "ketok-tular sekasur, sesumur, sedulur" di masa lalu telah bergeser. "Saat ini setiap orang perlu disentuh melalui gadget yang ada di tangan setiap orang," kata Valentino.

Selanjutnya, Winora, Ketua Depinas SOKSI dan Netty menyampaikan perlunya Partai Golkar tetap memberikan perhatian yang lebih terhadap kader perempuan. Tantangan mereka lebih berat meski suara pemilih dari kaum perempuan lebih banyak.

Pada audiensi yang berlangsung akrab itu, Agung didampingi Sekretaris dan Anggota Dewan Pakar Partai Golkar, Ganjar Razuni , Rene Manembu dan lainnya. Sementara dari Depinas SOKSI hadir belasan orang, diantaranya; Waketum Viktor Nadapdap,SH, Ketua Arvi Djatmiko, Ketua LKBH SOKSI Neil Sadek,SH.

tag: #soksi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...