Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 26 Nov 2022 - 15:20:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Syarief Hasan Minta Bantuan Korban Gempa Cianjur Harus Merata

tscom_news_photo_1669450805.jpg
Syarief Hasan (Sumber foto : MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan mendorong Pemerintah dan stakeholders terkait untuk memberikan perhatian khusus terhadap kondisi masyarakat terdampak bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat. Pasalnya, masih banyak masyarakat pengungsi di Cianjur yang belum mendapatkan bantuan, baik makanan maupun pakaian.

Syarief Hasan meyarankan, penyaluran bantuan dapat menjangkau seluruh pengungsi. "Kami sangat berharap, bantuan-bantuan, baik dari Pemerintah maupun masyarakat umum dapat disebar secara merata dgn cara menghantar langsung sehingga semua pengungsi dapat terjangkau hingga di pelosok-pelosok pengungsian, bukan hanya yang berada di disekitar posko utama," ungkap Syarief Hasan.

Dalam kesempatan itu, Syarief Hasan juga menyampaikan bela sungkawanya terhadap bencana yang melanda Cianjur dan sekitarnya. "Saya menyampaikan duka cita mendalam atas bencana gempa yang melanda Cianjur dan sekitarnya. Semoga para korban ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah dan masyarakat Cianjur dapat dikuatkan oleh-Nya," kata Syarief Hasan.

Berdasarkan informasi terbaru dari Pemkab Cianjur, gempa bumi dengan kekuatan 5,6 SR yang melanda Cianjur dan sekitarnya menyebabkan korban jiwa mencapai 315 orang dan luka-luka sebanyaknya 2.046 orang. Sementara, masih ada 39 orang yang hilang dan ribuan orang mengungsi.

Sementara itu gempa susulan masih terjadi terakhir kekuatan 4.1 SR, yg mengakibatkan Rakyat masih cemas hingga saat ini.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini mendorong Pemerintah untuk menyiapkan program rehabilitasi konstruksi ke depan. "Kita akan mendorong Pemerintah agar rumah atau bangunan umum yang rusak dapat segera direhabilitasi pasca kondisi bencana sudah membaik kembali," ungkap Syarief Hasan.

Syarief Hasan menyebut, proses rehabilitasi yang dilakukan harus cepat. "Kita tentu mendorong agar proses rehabilitasinya berjalan cepat agar masyarakat dapat pulih kembali. Namun, tentu proses rehabilitasi ini harus memperhatikan kondisi bencana. Semoga bencana ini dapat segera berhenti.dan dapat diatasi dgn.baik," katanya.

Syarief Hasan menyebut komitmennya membantu masyarakat yang terdampak bencana. "Saya atas nama Pimpinan MPR RI dan Fraksi Partai Demokrat berkomitmen untuk terus membantu masyarakat Cianjur. Kami berharap, dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban yang sedang dialami masyarakat," cetusnya.

Politisi senior Partai Demokrat ini juga mendorong Pemerintah untuk memperkuat manajemen kebencanaan. "Negara kita ini berada di ring of fire sehingga potensi bencana alam sangat besar. Pemerintah harus menyadari itu dan lebih peka untuk memperkuat disaster management," katanya.

Ia melanjutkan, disaster warning juga harus sudah dikembangkan. "Banyaknya korban yang berjatuhan seringkali karena tidak adanya warning akan terjadinya bencana. Ini perlu dievaluasi dan dikembangkan, seperti yang dilakukan Jepang menghadapi bencana alam," ucapnya.

Syarief Hasan berharap, kondisi masyarakat Cianjur segera pulih kembali. "Saya juga berharap, masa sulit ini segera berakhir dan kondisi masyarakat, khususnya Cianjur yang dilanda gempa bumi dapat segera pulih kembali," kata ia.

"Kami dari Fraksi Partai Demokrat akan terus membantu masyarakat dalam proses pemulihan bencana gempa ini. Doa kami untuk masyarakat Cianjur," tandasnya.

tag: #mpr  #syarief-hasan  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...