Oleh Bachtiar pada hari Senin, 05 Des 2022 - 23:00:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemilih Milenial Dominasi Pemilu 2024, Jubir Partai Gerindra Tegaskan Partainya Siap Hadirkan Kampanye Sejuk

tscom_news_photo_1670256039.jpg
Dinnar AR Jubir Bappilu DPP Partai Gerindra (Sumber foto : Facebook)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti diperkirakan akan didominasi para pemilih pemula atau milenial sebagai pemilik suara. Tentu, keberadaan mereka (pemilih milenial) saat ini tengah jadi perhatian serius seluruh partai politik yang akan ikut kontestasi nanti. Berbagai macam atau model pendekatan pun mulai dilakukan parpol guna meraih simpati para pemilih pemula ini.

Merespons fenomena tersebut, juru bicara (jubir) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra, Dinnar AR mengatakan, partainya sedari awal sudah memikirkan potensi pemilih kalangan milenial dalam pemilu mendatang. Termasuk memikirkan formulasi yang relevan menghadapi dan menggaet pemilih milenial yang selama ini skeptis terhadap hal-hal yang berbau politik termasuk pemilu.

"Kami sadar betul bahwa pemilih pemula atau milenial akan menjadi mayoritas pemilih di 2024 nanti. Kami rasa generasi milenial atau anak muda masih banyak juga yang masih antipati terhadap politik," ucap Dinnar saat dihubungi wartawan, Senin (05/12/2022).

Meski demikian, Dinnar tetap optimistis partainya bisa meraih simpati pemilih milenial dengan mengedepankan atau menawarkan pendekatan politik berbasis kreativitas, inovasi dan gagasan.

"Tapi yang pasti kami Partai Gerindra pada prinsipnya akan melakukan kampanye yang damai dan sejuk, mengedepankan rasionalitas serta tidak menjual janji-janji manis atau pencitraan publik karena memang pada dasarnya pak Prabowo tidak suka pencitraan," ujar Dinnar.

Dinnar semakin bersemangat tatkala sejumlah lembaga survei menyatakan bahwa sebagian besar kaum milenial bakal memberikan dukungan politiknya kepada Prabowo Subianto sebagai capres partai Gerindra.

"Dibeberapa survey bisa dilihat juga kepemilihan anak muda terhadap pak Prabowo cukup tinggi. Tp untuk saat ini Pak Prabowo belum melakukan kampanye, beliau masih fokus terhadap kewajibannya sebagai Menhan," ungkap Dinnar.

tag: #gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...