Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 06 Jan 2023 - 13:34:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Ali Ngabalin Bicara Soal Reshuffle Kabinet

tscom_news_photo_1672986862.jpg
Ali Ngabalin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, Presiden Joko Widodo selalu mempertimbangkan profesionalitas. Terutama jika Presiden ingin melakukan perombakan kabinet.

Selain profesionalitas, katanya, Presiden juga akan mempertimbangkan kondisi politik negeri ini. "Kalau profesionalisme diukur dari orang bekerja," kata Ngabalin, Jumat (6/1/2023).

Ditegaskannya, perombakan kabinet merupakan hak prerogatif Presiden. Sehingga, dalam konteks ini, yang berhak menilai kondisi politik dan profesionalisme hanya Presiden Jokowi.

Maka itu, lanjut Ngabalin, perombakan kabinet harusnya disikapi secara wajar. "Jadi kalau nanti ada pergeseran, atau pergantian tetap happy," ujarnya.

Meski demikian, Ali tidak menjelaskan secara rinci kapan perombakan kabinet akan dilakukan oleh Presiden Jokowi. "Kita tunggu saja, mudah-mudahan tidak lama, presiden juga bilang kita tunggu saja," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberi sinyal perombakan Kabinet Indonesia Maju dilakukan dalam waktu dekat. "Ya besok, bisa Jumat, Senin, bisa Selasa, dan bisa Rabu," kata Presiden, dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

tag: #reshuffle-kabinet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

DPR RI Harap Kontingen Indonesia Raih Emas di Olimpiade Paris

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI memberikan dukungan kepada 29 atlet Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Paris 2024. Tim Merah Putih diharapkan dapat memberikan hasil terbaik untuk ...
Berita

Dana BOTI Dipangkas, Warga Kota Pademangan Minta Anies Baswedan Kembali Pimpin Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Semangat Warga Kota Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara untuk mengembalikan program-program Anies Baswedan sangat kuat. Setelah banyaknya keluhan warga yang mengalami ...