Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 17 Feb 2023 - 23:42:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua Umum Partai Golkar Terima Dewan Pimpinan Nasional SOKSI Periode 2022-2027

tscom_news_photo_1676652150.jpg
Ali Wongso Sinaga Ketua Umum SOKSI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian RI, pada Jumat 17/02/2023 di Jakarta, menerima audiensi Dewan Pimpinan Nasional SOKSI Periode 2022-2027 yang dipimpin oleh Ali Wongso Sinaga ,Ketua Umum terpilih SOKSI dalam Munas XI SOKSI yang berlangsung di Pekanbaru Riau pada 9 sd 11 Desember 2022 yang lalu.

Dalam audiensi itu, Ali Wongso selain memohon kesediaan Ketua Umum Partai Golkar menghadiri pelantikan Pengurus SOKSI Periode 2022-2027 hasil Munas XI SOKSI, juga melaporkan bahwa Munas XI SOKSI telah berjalan lancar dan sukses dengan menghasilkan berbagai keputusan penting tentang konsolidasi, program umum, pernyataan politik dan rekomendasi Munas XI SOKSI yang mengacu pada tema "SOKSI Bangkit Bergerak - Partai Golkar Menang - Indonesia Maju".

Salah satu hal penting dan strategis dalam keputusan Munas XI SOKSI itu adalah SOKSI sebagai salahsatu ormas pendiri Golkar, menegaskan dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto untuk menjadi Calon Presiden RI dari Partai Golkar melalui Koalisi Indonesia Bersatu dalam Pilpres 2024, dan SOKSI siap proaktif memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2024 seluruhnya, yaitu Pileg dan Pilpres serta Pilkada.

Politisi senior Partai Golkar itu juga melaporkan Munas XI SOKSI memutuskan Ketua Umum terpilih dan komposisi personalia pengurus oleh tim formatur Munas selain pokok-pokok pikiran dalam rangka upaya meningkatkan pembangunan nasional sebagai pengamalan Pancasila kedepan menuju Indonesia maju.

Munas XI SOKSI dalam rangka menuju Indonesia maju memandang perlunya akselerasi transformasi budaya berbasis revolusi mental sebagaimana dicanangkan Presiden Jokowi pada 2014 lalu dan akselerasi transformasi ekonomi berbasis penguatan pertumbuhan sekaligus pemerataan ekonomi.

Simultan dengan akselerasi transformasi budaya dan ekonomi itu, SOKSI memandang diperlukan system building atau reformasi sistem disegala bidang yang perlu penguatan termasuk turut mengkaji ulang UUD 1945 pasca amandemen empat kali pada momentum yang tepat untuk itu.

Menanggapi laporan Ketua Umum SOKSI itu, Ketua Umum Partai Golkar mengucapkan selamat atas kelancaran dan suksesnya Munas XI SOKSI tahun 2022 di Riau itu dengan menghasilkan berbagai keputusan penting dan strategis.

Lebih lanjut Airlangga percaya dan berharap SOKSI sebagai salahsatu ormas pendiri Golkar serta bersama-sama didalam sepuluh organisasi hasta karya, akan berjuang keras untuk meraih suara sebesar-besarnya di semua TPS untuk memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2024 mendatang.

Khusus dalam kelompok masyarakat pekerja atau buruh, Ketua Umum Partai Golkar itu meminta agar SOKSI yang cikal bakal dan sejarahnya berbasis pekerja, dapat meningkatkan peranan gerakannya dibasis - basis pekerja dan buruh selain kelompok- kelompok strategis lainnya yang dapat dirasakan manfaat sebesar-besarnya sejalan dengan program pemerintah.

Terkait undangan acara pelantikan pengurus SOKSI Periode 2022-2027, Ketua Umum Partai Golkar itu mengatakan insya Allah akan menghadirinya.

Ketua Umum SOKSI yang didampingi oleh para pimpinan teras Depinas SOKSI, antara lain Sekjen Dr. Iliyas Indra, Waketum Mayjen TNI (Purn) Herwin Supardjo dan Valentino Barus, para Ketua Winora, Yoyok Pitoyo, Fadhly Alimin, Moh. Akbar, Neil Sadek, Roro Fitria dan Wasekjen Astrid Ester, Prasetyo, dan Marjuddin, sangat mengapresiasi arahan dan sambutan Ketua Umum Partai Golkar yang penuh bobot dalam keakraban dan kekeluargaan itu yang diakhiri dengan berphoto bersama Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian RI itu.

tag: #soksi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement