Oleh Bachtiar pada hari Senin, 27 Mar 2023 - 12:33:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Survei Tempatkan Polri Lembaga yang Dipercaya Publik, Adies Kadir: Berkat Tangan Dingin Kapolri

tscom_news_photo_1679895183.jpg
Adies Kadir, Wakil Ketua Komisi III DPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Meski berbagai kasus yang melibatkan sejumlah oknum kepolisian mencuat ke tengah publik, namun secara keseluruhan kasus-kasus tersebut tak melunturkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri secara umum.

Pasalnya, dalam hasil survei terbaru yang dirilis Indikator Politik Indonesia, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri masih cukup tinggi. Di mana hasil survei menunjukkan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri mencapai angka 70,8%.

Tentu saja kepercayaan publik yang tergambar dalam hasil survei tersebut mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan termasuk DPR RI.

"Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada institusi Polri, selamat," ucap Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir kepada wartawan, Senin (27/03/2023).

Adies karib ia disapa menambahkan, tingginya tingkat kepercayaan publik terhadap Polri tentu tak terlepas dari pola kepemimpinan yang ada saat ini

"Hal ini tidak lepas dari tangan dingin bapak Kapolri Jenderal Listiyo Sigit, yang dengan susah payah memperbaiki satu demi satu seluruh struktural dan kultural di dalam institusi Polri," ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu.

Apalagi, kata Adies, publik juga tahu bagaimana beberapa bulan yang lalu Polri terkena badai "tsunami" yakni mencuatnya sejumlah kasus yang melibatkan oknum-oknum kepolisian.

"Akibat badai "tsunami" itu kan berimplikasi terhadap tingkat kepercayaan publik saat itu, dari kepercayaan publik 80% terjun bebas menjadi 40% an karena kasus-kasus dan kejadian-kejadian yang ada di tubuh institusi tersebut. Tetapi Kapolri dengan tenang bekerja dan bekerja untuk memperbaiki institusinya, dan berkat kerja keras dan konsentrasi Jendral Listiyo Sigit, berangsur-angsur kepercayaan publik kembali, bahkan terakhir sudah mencapai 70,8%," ujar Ketua Umum DPP Ormas MKGR itu.

Selain itu, menurutnya, sejumlah langkah perbaikan yang dilakukan Kapolri juga cukup berhasil dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya terkait sistem pelayanan.

"Saat ini masyarakat dapat menikmati layanan Polri yg Cepat dan tidak bertele-tele. Juga bagaimana Kapolri melakukan perbaikan-perbaikan institusi scara struktural dan kultural, dengan memberi rewards, punishment dan hukuman kepada anggota Polri yang berprestasi dan yang nakal," ungkap Adies.

"Sekali lagi selamat buat Polri dibawah kepemimpinan Jendral Listiyo Sigit, semoga Polri semakin Presisi dalam melayani dan mengayomi masyarakat," pungkasnya.

tag: #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...