Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 30 Apr 2023 - 11:39:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Bahas Demokrasi ala Indonesia, Golkar-Demokrat Lebih Berkualitas dari Koalisi Besar

tscom_news_photo_1682829564.jpg
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sabtu (29/4/2023)./Twitter @Dpdgolkarpdprm (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONG SENAYAN)--Pertemuan Partai Golkar dengan Partai Demokrat dinilai lebih berkualitas dan berkelas dibanding Koalisi Besar yang disiapkan Presiden Jokowi. Pasalnya, pertemuan Golkar-Demokrat mampu membahas Demokrasi ala Indonesia dan mencairkan ketegangan politik.

"Manuver Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus H Yudhoyono di Cikeas yang membahas demokrasi ala Indonesia dan isu terkini merupakan pertemuan berkualitas mengalahkan ajakan membangun Koalisi Besar," ujar Ariady Achmad, politisi senior di Jakarta, Minggu (30/4/2023).

Ariady mengapresiasi Airlangga yang menegaskan bahwa demokrasi ala Indonesia berbeda dengan ala barat yang menganut prinsip the winner takes it all (pemenang mengambil semuanya). Dia setuju ajakan Airlangga siapapun pemenang Pemilu agar melibatkan semua parpol terlibat mengelola negara.

"Demokrasi Pancasila yang dipaparkan Ketua Umum Golkar pada pertemuan dengan Partai Demokrat merupakan ide brilian untuk membangun kehidupan sosial politik Indonesia. Karena kita semakin menyadari tidak semua dari barat sesuai untuk bangsa Indonesia," ujar Ariady Achmad.

Ariady menilai pertemuan pimpinan Partai Golkar dengan Partai Demokrat yang dihadiri SBY mencairkan ketegangan politik menjelang Pemilu dan Pilpres 2024. Komunikasi politik yang dibangun Partai Golkar dengan Partai Demokrat diharapkan bisa membuat sekat ketegangan politik mereda dan menekan potensi pembelahan di masyarakat.

Pertemuan elit Golkar yang dipimipin Airlangga Hartarto dengan elit Partai Demokrat yang dipimpin AHY berlangsung di Cikeas, Bogor, Sabtu malam (29/4/2023). Setelah pertemuan Cikeas, Airlangga dijadwalkan akan menemui Ketua Umum Partai Gerindra dan mantan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie pada Senin (1/5/2023).

tag: #partai-demokrat  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...