Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 07 Mei 2023 - 21:41:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Ribuan Massa Hadiri Deklarasi Relawan Anies Capres 2024

tscom_news_photo_1683470511.jpg
Deklarasi Relawan Anies (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Relawan yang tergabung dalam kelompok Amanat Indonesia (ANIES) melakukan deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan menjadi Presiden 2024 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (7/5). Acara tersebut dihadiri langsung oleh Anies beserta keluarganya.

Dalam acara tersebut, Anies menyampaikan pidato di hadapan ribuan peserta yang hadir. Ia lantas menyoroti para relawan yang tampak hadir dari berbagai daerah di Indonesia.

"Ini relawan yang hadir saya lihat dari banyak tempat. Mana yang paling jauh? Medan. Mana lagi? Banten. Rawa Bebek, Sukabumi, Kalimantan, Ambon, Cirebon, Pekanbaru, Aceh. Aceh? Alhamdulillah," ucap Anies di Tennis Indoor Senayan, Minggu (7/5/2023).

Anies mengawali pidatonya dengan mengucapkan selamat Idul Fitri kepada para peserta.

"Kita berkumpul dari berbagai tempat. Saya memulai dengan mengucapkan selamat Idul Fitri. Insya Allah amal ibadah di bulan puasa kemarin diterima Allah SWT," ucapnya.

Anies juga berharap amal ibadah selama bulan suci Ramadan tersebut dapat menjadi modal perjuangan untuk bulan-bulan yang akan datang.

"Kita berada di 2023, kalau kita tengok kembali perjalanan bangsa ini bukan perjalanan yang singkat dan kecil, tapi perjalanan panjang yang besar," tuturnya.

Anies menjelaskan untuk mencapai sebuah Negara Kesatuan Republik Indonesia, bangsa ini harus menghadapi perjuangan yang sangat panjang.

"Indonesia adalah masyarakat di nusantara, yang pada tahun 1928 di Jakarta memutuskan untuk menjadi satu bangsa, satu Tanah Air, dan satu bahasa persatuan. Sebuah keputusan besar untuk menjadi Indonesia di 1928," ungkapnya.

"Itulah yang pertama, menjadi satu bangsa dengan satu bahasa persatuan," sambung Anies

tag: #anies-baswedan  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement