Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 06 Jun 2023 - 11:36:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Hancurkan Menara Mesjid di Desa Najiaying, Sukamta: China Rusak Kepercayaan Dunia Islam

tscom_news_photo_1686026193.jpg
Sukamta Politikus PKS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua Badan Kerjasama antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Sukamta, mengaku prihatin terkait usaha penghancuran menara mesjid di desa Najiaying oleh Pemerintah China. Mesjid tersebut merupakan bagian dari ikon wilayah tersebut dan menjadi simbol penting bagi masyarakat setempat.

Dalam pernyataannya, Sukamta meminta Pemerintah China untuk segera menghentikan tindakan penghancuran yang dilakukan terhadap menara mesjid tersebut.

"Kepercayaan yang telah diraih oleh Pemerintah China jangan sampai tercederai oleh langkah-langkah yang merusak kepercayaan dunia Islam. Mesjid di desa Najiaying merupakan warisan budaya dan keagamaan yang harus dihormati," ujar Sukamta dalam keterangan pers Selasa (6/6).

Sukamta juga mendorong Pemerintah China memberikan penjelasan dan penegasan komitmen untuk menghadirkan kebebasan beragama.

"Kami meminta Pemerintah China untuk memberikan keyakinan kepada dunia bahwa mereka akan serius dalam menjunjung tinggi kebebasan beragama dan menghormati tempat ibadah umat Islam," tambahnya.

Sejauh ini, China telah memperoleh kepercayaan dari dua negara berpenduduk mayoritas Muslim di kawasan Arab antara Arab Saudi dan Iran melalui upaya mediasi yang dilakukan oleh negara tersebut. Pembukaan kedutaan ini merupakan langkah positif dalam pemulihan hubungan antarnegara.

Kebebasan beragama adalah hak asasi manusia yang harus dihormati oleh semua negara. Penghancuran menara mesjid di desa Najiaying yang dilakukan oleh Pemerintah China mengundang keprihatinan dan menimbulkan keraguan terhadap komitmen mereka dalam menghormati kebebasan beragama.

DPR RI berharap bahwa Pemerintah China akan segera mengambil tindakan yang tepat untuk menghentikan usaha penghancuran menara mesjid di desa Najiaying dan menghormati hak asasi manusia serta kebebasan beragama.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...