Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 26 Jun 2015 - 02:57:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Kementerian ESDM Diminta Tambah Pasokan BBM dan LPG

64kementerian-esdm.jpg
Kementerian ESDM (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - DPR mengingatkan pemerintah khususnya Kementrian ESDM untuk menambah pasokan BBM dan LPG menjelang lebaran. Hal tersebut sebagai langkah antisipasi kurangnya persediaan BBM menjelang arus mudik.

"Bukan khawatir kita hanya peduli sebagaimana lazimnya persiapan lebaran ini, tidak hanya masalah angkutan tapi juga bahan bakar transportasi. Untuk itu DPR mengingatkan saja kepada pemerintah dalam hal ini, ESDM dan pertamina agar pasokan BBM naik, baik darat, laut dan udara diperhatikan dan perlu ditambah pasokan," ujar anggota Komisi VII DPR RI Hary Poernomo di DPR, Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Menurutnya, langkah tersebut agar arus mudik tak terkendala kurangnya pasokan BBM, baik dalam kebutuhan rumah tangga maupun transportasi.

"Kita harus waspada dan antisipatif agar arus mudik tak terkendala pasokan BBM," katanya

Selain BBM, Hary juga menyebut perlu adanya penambahan pengadaan gas LPG ukuran 3 kilogram hingga ke daerah terpencil. Sebab, menjelang lebaran khususnya bulan Ramadhan, kegiatan ekonomi dan industri meningkat.

"Bukan hanya BBM bahkan LPG. Khususnya LPG 3 kilo, permintaan akan melonjak. Sebab LPG 3 kilo harus menjangkau lapisan masyarakat bahkan didaerah terpencil. Labih daripada periode biasa karena lebaran kegiatan ekonomi masyarakat meningkat signifikan hingga 10 sampai 15 persen," jelasnya. (iy)

tag: #Kementerian esdm  #esdm  #dpr  #bbm  #lpg  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement