Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 19 Nov 2023 - 14:52:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Forum Konsultasi Publik MPR, Siti Fauziah: Media Informasi MPR Wujud Kita Mengikuti Perkembangan Teknologi

tscom_news_photo_1700380345.jpg
Plt Sesjen MPR Siti Fauziah (Sumber foto : MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kedatangan delegasi Setjen MPR kita harap membawa manfaat kepada civitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim. Ini merupakan salah satu upaya untuk ikut mencerdaskan kehidupan generasi muda.

Ungkapan demikian disampaikan oleh Plt Sesjen MPR Siti Fauziah SE, MM, saat memberikan sambutan dalam acara ‘Forum Konsultasi Publik (FKP) MPR dalam bentuk Sarasehan Kehumasan’. Kegiatan yang digelar di Aula Gedung D, Kampus UIN, Kota Malang, Jawa Timur, 18 November 2023, itu diikuti oleh seratus mahasiswa Program Studi Teknik Informatika.

FKP dalam bentuk sarasehan kehumasan itu merupakan kegiatan bersama antara Setjen MPR dan UIN Maulana Malik Ibrahim yang kesekian kalinya.

Selain Siti Fauziah, dalam FKP itu hadir Kepala Subbagian Pemberitaan dan Layanan Informasi Setjen MPR, Dhina Kurnia Winanda S.IKom; Kepala Subbagian Sistem Informasi Setjen MPR, Wafistrietman Corris, ST, MT; Kepala Program Studi Teknik Informatika UIN, Dr. Fachrul Kurniawan M.MT; dosen UIN Dr. Yunifa Miftachul Arif MT; serta dosen UIN dan staf Setjen MPR lainnya.

Lebih lanjut dalam sarasehan yang bertema ‘Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik MPR Melalui Pengelolaan Layanan Website MPR Dan Setjen MPR’, Siti Fauziah menuturkan, delegasi Setjen MPR datang ke UIN untuk memperkenalkan kelembagaan MPR.

Diungkap, lembaga ini memiliki dua web resmi. Dua web itu adalah ‘mpr.go.id’ dan ‘setjen.mpr.go.id’. “Media informasi itu dimiliki oleh MPR sebagai wujud bahwa kita mengikuti perkembangan teknologi informasi,"ujarnya.

Dalam sarasehan kehumasan itulah menurut perempuan yang akrab dipanggil Bu Titik itu web resmi MPR akan diperkenalkan. Dikatakan bahwa web-web yang ada akan terus berproses mengikuti perkembangan kemajuan teknologi. Untuk menyempurnakan teknologi yang ada, maka diperlukan masukan dari banyak pihak. “Nah, tujuan kita datang ke UIN untuk meminta masukan dari mahasiswa," ujarnya.

Masukan dari mahasiswa Program Studi Teknik Informatika UIN diyakini akan memberi manfaat bagi keberadaan dan keberlangsungan web resmi MPR.

Disampaikan kepada peserta sarasehan, banyak informasi yang diberikan di web MPR. Tidak hanya rilis kegiatan Pimpinan dan Anggota MPR namun dinamika bagian dan subbagian yang ada di Setjen MPR juga tersaji. “Ada juga web yang mengupas Perpustakaan MPR”, tuturnya. “Dengan web itu kita tunjukan koleksi perpustakaan yang memiliki berbagai macam buku baik bentuk cetak maupun e-paper," tambahnya.

Lewat web yang ada, menurut Siti Fauziah masyarakat bisa mengenal MPR. Bila mahasiswa UIN ingin berkunjung ke MPR, diharap lebih dahulu membuka web yang ada sehingga saat datang ke komplek gedung wakil rakyat di Senayan, Jakarta, tidak bingung dan bisa langsung menanyakan hal-hal yang lebih mendalam tentang ke-MPR-an. “Kita terbuka menerima delegasi dari manapun baik dalam jumlah besar maupun kecil," ujarnya.

Dalam sambutan, Fachrul Kurniawan mengatakan sarasehan kehumasan yang digelar hari itu sangat luar biasa. Dirinya berharap pada tahun depan mahasiswa Program Studi Teknik Informatika UIN bisa berkunjung ke MPR untuk mengetahui sistem teknologi informasi yang dikembangkan di sana. “Dengan study banding ke MPR kita berharap akan mendapat banyak informasi tentang lembaga negara ini,"tuturnya.

Ditambahkan agar kegiatan serupa bisa diselenggarakan lagi di UIN.

Dalam sarasehan, Wafistrietman Corris dan Analis Sistem Informasi Setjen MPR, Catur Priyo Wibowo S.Kom; memaparkan materi tentang web yang dimiliki oleh MPR. Saat dibuka forum tanya jawab, para peserta sarasehan kehumasan antusias menanyakan tentang teknologi informasi yang dikelolakan.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement