Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 19 Nov 2023 - 19:38:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadir Pada Pencanangan HUT KORPRI, Fadel Tuntut Peningkatan Pelayanan Puskesmas

tscom_news_photo_1700397495.jpg
Fadel Muhammad (Sumber foto : MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI yang juga mantan Gubernur Provinsi Gorontalo dua periode Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad menyampaikan ucapan selamat, juga apresiasi kepada jajaran Korpri yang merayakan ulang tahun ke 52. Diusianya yang kian dewasa, Fadel berharap KORPRI bisa meningkatkan kualitas anggotanya, baik dalam hal pelayanan kepada masyarakat maupun sumber daya manusianya.

Peningkatan sumber daya manusia KORPRI, menurut Fadel akan berdampak bagus pada pembangunan dan peningkatan kesejahteraan. Mengingat, bahwa KORPRI merupakan tulang punggung bagi pemerintah. Apalagi, di masa kini KORPRI dituntut bergerak semakin cepat, sesuai lapangan tugas serta tanggung jawabnya. KORPRI juga dituntut mampu menyelesaikan setiap tugas yang dihadapi, menggunakan kemajuan sarana komunikasi yang juga mengalami peningkatan sangat pesat.

"Diera saya menjadi gubernur Gorontalo, mobilitas KORPRI belum secepat sekarang. Tapi kini mereka sangat cepat dalam melakukan pergerakan. Karena itu, KORPRI harus bisa meningkatkan kapasitas anggotanya, sehingga siap menjalankan tugas-tugas yang dihadapi dengan baik," kata Fadel Muhammad menambahkan.

Pernyataan itu disampaikan Fadel Muhammad usai menghadiri Pencanangan HUT KORPI ke 52, Hari Kesehatan Nasional ke 59, Hari PGRI ke 78 dan Hari Dharma Wanita Persatuan Kota Gorontalo ke 24. Acara tersebut berlangsung di kawasan Waterboom Nusantara Gorontalo, Minggu (19/11/2023). Prosesi Pencanangan HUT KORPI ke 52, Hari Kesehatan Nasional ke 59, Hari PGRI ke 78 dan Hari Dharma Wanita Persatuan Kota Gorontalo ke 24, ditandai pelepasan balon ke udara oleh Walikota Gorontalo, Marten A.

Pada kesempatan tersebut, Fadel juga ikut jalan sehat bersama Walikota Gorontalo, para pegawai, guru, tenaga kesehatan hingga masyarakat umum. Fadel juga ikut senam zumba yang diselenggarakan setelah acara jalan sehat. Fadel yang datang bersama sang istri mengikuti seluruh jalannya acara dengan riang. Ia terlihat banyak tersenyum, menyalami masyarakat, juga meladeni permintaan foto warga Gorontalo.

Selain mengucap selamat atas perayaan HUT KORPRI, Fadel juga mengapresiasi kinerja dinas kesehatan. Hanya saja, terdapat beberapa catatan yang diberikan, khususnya menyangkut penyediaan sarana kesehatan bagi masyarakat bawah.

"Masyarakat membutuhkan kehadiran Puskesmas yang lebih baik, dari yang sudah disediakan sekarang. Masyarakat juga memerlukan peningkatan kesejahteraan, ini seharusnya bisa dilakukan melalui peningkatan sektor pertanian, namun sayang itu belum dimaksimalkan oleh pemerintah daerah," pungkasnya.

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement