Oleh Faizal Assegaf pada hari Kamis, 21 Des 2023 - 08:40:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Spirit Houthi Yaman, Mengalir di Jiwa Anies

tscom_news_photo_1703122853.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Jutaan rakyat menyaksikan orasi Anies Baswedan tentang derita bangsa Palestina. Pesannya keras melawan kebiadaban zionis Isreal dan sekutunya. Tak peduli arogansi Amerika sokong Israel.

Sikap moral dan keimanan tersebut, hadir menyobek semua tudingan. Anies tampil gagah, tidak mau manut pada pengaruh dan jaringan hegemoni zionis global. Prinsip yang sesuai harapan rakyat.

Sebelumnya, saat berbicara di forum CSIS, yang terkenal pro asing, Anies menolak blok BRICS. Yakni, aliansi Brasil, Rusia, India, Cina dan Afrika Selatan serta sejumlah negara lainnya.

Publik menangkap pesan yang sangat kuat, Anies bila jadi Presiden akan membuat Indonesia mandiri. Tentu sejalan dengan amanah konstitusi. Keharusan untuk menegakan jalan politik non blok.

Soal keberanian Anies mengutuk kejahatan Israel, tak berbeda dengan perjuangan bangsa Yaman. Negara Arab yang berada di ujung Laut Merah. Yang terlibat konflik dengan Israel, Amerika dan NATO.

Di Yaman, pejuang Houthi tampil mengobarkan jihad. Negara kecil, namun sangat tangguh dan bernyali. Rakyat dan pemerintahan Yaman, bangkit sebagai kekuatan representasi Islam.

Di Indonesia, Anies dan umat Islam semakin bersatu untuk memperjuangkan keadilan dalam bernegara. Realitas yang tidak beda dengan bangsa Yaman yang bangkit dalam semangat keislaman.

Pejuang Houthi Yaman bereaksi keras pada Israel. Begitu pula Anies, mengirim pesan solidaritasnya kepada bangsa Palestina. Indonesia butuh pemimpin tegas, cerdas dan Islami seperti Anies.

Capres berani dan jujur yes, boneka asing no…!

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Opini

Catatan untuk Partai PKB dan Pilgub DKI Jakarta

Oleh Syahganda Nainggolan
pada hari Sabtu, 18 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Jumhur Hidayat baru saja menelpon saya terkait kunjungan sekertaris PKB DKI dan rombongan kemarin, yang datang ke kantornya, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ...
Opini

Prabowo Subianto dan Diktatorship Kerakyatan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Spontan rakyat Indonesia kaget dengan pernyataan politik terbaru Prabowo Subianto: "Bersama Saya atau Diam Menonton!". Hal itu dinyatakan Prabowo kemarin pada ...