Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 22 Des 2023 - 11:37:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Rumah Pintar Cikeas Resmi Dibuka Kembali, Annisa: Insya Allah Pahalanya Mengalir untuk Alm. Ibu Ani Yudhoyono

tscom_news_photo_1703219838.jpg
Dihadiri oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono mewakili keluarga (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, pada tanggal 21 Desember 2023, Rumah Pintar Cikeas yang sempat vakum karena pandemi Covid-19 kembali membuka pintunya bagi perempuan dan anak-anak, masyarakat Cikeas, Jawa Barat, untuk belajar mengasah keterampilan secara gratis.

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim, dalam rangka Hari Ibu dengan ini kami Yayasan Tunggadewi meluncurkan The new Rumah Pintar Cikeas,” kata Annisa disambut tepuk tangan meriah dari para tamu undangan.

Rumah Pintar Cikeas yang telah dibuka sejak 2010 merupakan fasilitas belajar gratis untuk anak-anak dan perempuan yang diresmikan oleh mantan Ibu Negara RI Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono. Ide awal dan kosep Rumah Pintar Cikeas diinisiasi Yayasan Tunggadewi yang dimotori Annisa Pohan Yudhoyono, mengadaptasi konsep Rumah Pintar Ibu Ani.

“Ini semua juga tidak akan terjadi tanpa adanya peran alm Ibu Ani Yudhoyono yang selalu memberikan arahan dan bimbingannya selama beliau hidup. Semoga dengan Rumah Pintar yang kembali dibuka, pahalanya mengalir ke beliau alm Ibu Ani,” terang Annisa.

Acara berlangsung sederhana dan hangat. Dihadiri oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono mewakili keluarga, ratusan orang tua dan murid Rumah Pintar Cikeas, Penasehat Rumah Pintar Cikeas antara lain Okke Rajasa, Anita Chairul Tanjung, Ratna Sinar Sari Djoko Suyanto, para rekan dan sahabat Annisa seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina serta Merry Riana.

Dalam sambutannya Annisa juga menyampaikan Rumah Pintar Cikeas adalah tempat belajar sambil bermain atau fun learning system.

“Dimana apa yang tidak mereka dapatkan di sekolah, bisa didapatkan di sini, seperti belajar tentang teknologi, komputer, mainan edukasi, dan buku-buku bacaan. Tak hanya itu, kita juga akan memberikan edukasi kepada kaum perempuan. Kita kasih bekal, kita kasih ilmu tentang kesehatan, tentang keluarga, tentang pola asuh, dan lain sebagainya yang bisa membantu ibu-ibu tersebut semakin berkualitas sehingga bisa mendidik anaknya semakin berkualitas,” ungkap Annisa

“Dari situ kami juga berharap bisa mengurangi gap pendidikan yang tinggi di Indonesia. Bisa memberikan pendidikan yang dirasakan oleh anak-anak kami kepada anak-anak Rumah Pintar Cikeas sehingga insya Allah nanti adik-adik yang dari Rumah Pintar Cikeas bisa bersaing dan berkompetisi dengan baik,” lanjutnya.

Sementara itu AHY menyampaikan antusiasme yang luar biasa dari dibukanya kembali Rumah Pintar Cikeas.

"Ini sudah membludak yang mendaftar. Kapasitasnya hanya 500, tapi yang mendaftar lebih dari 1.000. Ini merupakan sebuah kegiatan sosial yang mudah-mudahan bisa turut mencerdaskan anak bangsa, generasi penerus kita semua," kata AHY.

AHY juga berharap Rumah Pintar Cikeas selain menjadi sarana edukasi, juga sebagai sarana hiburan dan persahabatan. Dia merasa senang karena salah satu yang ditanamkan di sini adalah rasa percaya diri.

"Saya senang sekali, salah satu yang fundamental dalam pendidikan di sini adalah ingin menanamkan rasa percaya diri dan tanggung jawab. Sehingga anak-anak kita punya tanggung jawab yang baik ketika tumbuh menjadi remaja dan dewasa. Kita tahu bahwa percaya diri itu penting sekali bagi kemajuan atau perkembangan anak, menjadi seseorang yang mandiri, di tengah-tengah lingkungannya," tutup AHY.

Di akhir acara, AHY, Annisa, Raffi, dan Nagita menghibur anak-anak dan tamu undangan dengan menyanyi bersama. Mereka juga mengajak para tamu berkeliling dan melihat fasilitas Rumah Pintar Cikeas yang baru direnovasi. Kini, Rumah Pintar Cikeas siap kembali berpetualang bersama anak-anak dan perempuan Indonesia.

tag: #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TB Hasanuddin Mengecam Bentrokan Brimob dan Marinir di Sorong Papua

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 14 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengecam insiden bentrokan antara prajurit TNI dengan anggota polisi Brigade Mobil (Brimob) di Kota Sorong, Papua ...
Berita

TB Hasanuddin: Perubahan KKB Jadi OPM Lebih Realistis, Tapi Seluruh Lembaga Negara Harus Sepakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengungkapkan  penyebutan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) memiliki ...