Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 19 Jan 2024 - 18:05:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Aktivis 98 Soroti Airlangga Hartarto Soal Minyak Goreng

tscom_news_photo_1705662352.jpg
Airlangga Hartarto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Aktivis 98, Barita Rickhy Ricky Tobing mendukung penuh langkah yang diambil oleh Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) akan menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pelunasan utang Rp 344 miliar untuk program satu harga minyak goreng (rafaksi) pada 2022.

"Hal ini sudah berlarut-larut dalam penanganan kasus minyak goreng menunjukkan bahwa kapabilitas Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto tidak layak dalam pemerintahan," kata Barita, Jumat (19/1/2024).

Ricky Tobing, aktivis 98 yang juga relawan pendukung Jokowi 2019 mengatakan bahwa Aprindo sudah melakukan empat kali menyurati Jokowi dan sudah seharusnya Presiden tegas.

"Pecat saja Airlangga Hartarto. Karena memang tidak mampu menangani masalah ini," ujarnya.

Oleh karenanya, ia mengharapkan Presiden bisa berani, karena rakyat dan aktivis pergerakan ada di belakang. Ini terlihat bagaimana angka kepuasan terhadap pemerintahan Jokowi itu di atas 70 persen.

"Artinya rakyat punya harapan tinggi kepada Jokowi. Ini untuk menyelesaikan persoalan ini secepatnya," ucapnya.

Terlebih, jangan sampai dalam akhir masa pemerintahannya, Jokowi tidak meninggalkan beban kepada pemerintahan berikutnya. Apalagi program hilirisasi industri akan dilanjutkan oleh Capres Prabowo-Gibran.

"Kita tidak mau gara-gara persoalan rafaksi minyak goreng akan menganggu proses hilirisasi. Persoalan ini sudah masuk tahun kedua, sekelas Menko Perekonomian Airlangga Hartarto tidak mampu melakukan pertemuan mediasi dan menyelesaikan persoalan ini menunjukkan bahwa Airlangga Hartarto hanya benalu dalam kabinet Jokowi," pungkasnya.

tag: #airlangga-hartarto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...