Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 30 Jan 2024 - 15:51:29 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Harap Generasi Muda Mendukung Pemilu Damai dan Gembira

tscom_news_photo_1706604689.jpg
Ilustrasi Kotak Suara (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Generasi muda diharapkan bisa berperan mendukung penyelanggaraan pemilu damai dan gembira. Hal itu disampaikan anggota Komisi I DPR RI Fraksi PAN Rizki Sadig, dalam webinar bertajuk "Yang Muda Terdepan Jadikan Pemilu Damai dan Gembira", yang digelar Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (APTIKA) Kementerian Komunikasi dan Informatika, pada Senin (29/1/2024).

"Saya berharap generasi muda Indonesia ikut serta dalam menjaga pelaksanaan Pemilu secara damai dan bergembira," kata Rizki Sadig. Webinar tersebut turut dihadiri narasumber lain, diantaranya Sekretaris Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika I Nyoman Adhiarna, presenter dan entrepreneur Firman Istanto, dan eemaja inspiratif Sabrina Dwi Istiqomah.

"Mari kita hindari saling menjelekkan, dan perlu saling berdiskusi dalam suasana yang konstruktif, kondusif, dan menggembirakan," ujar Rizki Sadig. Sementara itu, I Nyoman Adhiarna memberikan pesan penting mengenai literasi digital.

Dia menekankan pentingnya teliti dan kritis dalam menerima serta menyebarkan informasi. "Selalu percaya informasi dari sumber yang terpercaya, dan jangan mudah terprovokasi oleh konten negatif," ujar dia.

Lebih lanjut, Firman Istanto menyuarakan harapan untuk terciptanya Pemilu yang bersih, adil, dan jujur. Dia juga memberikan saran kepada generasi muda untuk menciptakan kedamaian di lingkungan sekitar, terutama menjelang Pemilu.

"Hindari debat panjang yang berujung pertikaian, dan ciptakan ruang santai di keluarga serta grup WhatsApp untuk mendukung suasana yang kondusif," ucap Firman. Sabrina Dwi Istiqomah, sebagai remaja inspiratif, turut memberikan pandangan mengenai peran generasi muda dalam menciptakan kedamaian.

tag: #uu-pemilu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...