Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 11 Feb 2024 - 13:26:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Nikmati Minggu Tenang dengan Sukacita

tscom_news_photo_1707632787.jpg
Bamsoet Ketua MPR (Sumber foto : MPR)

PURBALINGGA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Legislator DPR RI Dapil 7 Jawa Tengah (Purbalingga, Kebumen, Banjarnegara) Bambang Soesatyo menilai libur panjang Isra Miraj, Imlek dan weekend pada 8-11 Februari 2024, memberikan dampak signifikan pada perputaran ekonomi warga, khususnya dari sektor kuliner dan wisata. Sebagaimana terlihat dari keramaian warga menikmati sajian kuliner dan musik di Kopi Bathok Purbalingga yang mengusung jargon "Masakan Tradisional dengan Kopi Kekinian".

"Ditengah ketatnya persaingan kontestasi politik hingga akhir masa kampanye terbuka, warga masih bisa menikmati wisata dan kuliner dengan bahagia. Pemilu tidak mengganggu warga untuk berkumpul, bercengkrama, dan bersukacita dengan kerabat serta keluarga. Membuktikan bahwa dari mulai elite politik hingga masyarakat pada umumnya sudah bisa membedakan kapan waktunya untuk bersaing, kapan waktunya untuk bersanding," ujar Bamsoet dalam kunjungan hari ke-25 di Dapil-7 Jawa Tengah di Kopi Bathok, Purbalingga, Minggu (11/2/24).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Kopi Bathok memadukan antara cafe kopi dan resto. Selain menjadi nama tempat, Kopi Bathok juga menjadi salah satu nama menu andalan sekaligus icon, yakni kopi latte dipadu gula aren cair yang disajikan dalam gelas bathok kelapa.

"Selain rasanya yang nikmat, sajian Kopi Bathok juga memiliki filosofi mendalam. Mempertemukan antara gaya hidup milenial yang disimbolkan kopi latte, dengan merawat tradisi leluhur yang disimbolkan dengan cangkir bathok kelapa serta penggunaan gula aren," jelas Bamsoet.

Pendiri Kampus Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA) dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, untuk sajian kulinernya, Kopi Bathok menawarkan garang asam hingga tempe kecambah hitam. Harganya sangat terjangkau dan ramah dikantong, tanpa mengurangi kenikmatan sajian kulinernya

"Lokasi Kopi Bathok sangat strategis karena berada ditengah kota Purbalingga, sehingga sangat mudah diakses. Tempatnya juga luas, dengan pilihan tempat berupa joglo dan gazebo. Tidak heran jika pengunjung yang datang merasa nyaman dan betah berlama-lama disini, karena suasananya serasa di rumah sendiri," pungkas Bamsoet.

tag: #bamsoet  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement