Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 20 Feb 2024 - 13:26:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Yanuar Arif Wibowo: KPPS dan PPK Harus Profesional Dalam Proses Rekapitulasi Pemilu di Jateng 8

tscom_news_photo_1708410368.jpg
Yanuar Arif (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Caleg DPR RI dari Dapil Jateng 8 Yanuar Arif Wibowo mendorong agar penyelenggara pemilu baik KPPS maupun PPK bertindak profesional dalam menghitung suara rakyat pada tahapan rekapitulasi tingkat kecamatan yang saat ini sedang berjalan di Kabupaten Banyumas dan Cilacap.

Menurut Yanuar, kita semua baik peserta, penyelenggara, hingga pemilih atau masyarakat berkepentingan untuk mengawal dan menjaga suara rakyat dari berbagai upaya kecurangan yang mungkin saja terjadi pada tahap rekapitulasi.

"Tidak boleh ada penggelembungan, pergeseran, penambahan, pengurangan atau apapun namanya yang mengubah hasil pemilu. Suara rakyat harus dijaga dari berbagai modus kecurangan," kata Yanuar, Selasa (20/2/2024).

Wakil Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan ini mengingatkan agar KPPS maupun PPK tidak bermain mata dengan siapa saja untuk mengotak-atik hasil pemilu karena semua saksi telah memegang C1 hasil dan masyarakat juga mengawasi. Jika itu dilakukan tentu akan menimbulkan reaksi keras dari publik dan berkonsekuensi pidana.

"Kita percaya penyelenggara akan bersikap profesional dan PKS akan membantu mengawal dan mengamankan suara rakyat yang telah diberikan pada 14 Februari yang lalu di tiap-tiap TPS," ujarnya.

DPD PKS Banyumas dan DPD PKS Cilacap juga telah menginstruksikan seluruh saksi PKS baik di TPS maupun PPK untuk mencermati seluruh suara partai dan bukan hanya suara PKS untuk memastikan tidak ada pergeseran perolehan suara partai-partai dan calegnya.

Sementara itu, berdasarkan penghitungan suara C1 Plano di setiap TPS, PKS telah memastikan satu kursi untuk DPR RI Dapil Jateng 8.

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TB Hasanuddin Mengecam Bentrokan Brimob dan Marinir di Sorong Papua

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 14 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengecam insiden bentrokan antara prajurit TNI dengan anggota polisi Brigade Mobil (Brimob) di Kota Sorong, Papua ...
Berita

TB Hasanuddin: Perubahan KKB Jadi OPM Lebih Realistis, Tapi Seluruh Lembaga Negara Harus Sepakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengungkapkan  penyebutan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) memiliki ...