Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 03 Mei 2024 - 21:40:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

tscom_news_photo_1714747202.jpg
Penumpang Garuda mendatangi maskapai Garuda di Bandara Soetta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket Terminal 3 Bandara International Soekarno Hatta.

"Saya tidak terima terjadinya pembatalan sepihak dari pihak Garuda, sudah jelas pesawat Garuda GA 644 dari Cengkareng Soekarno Hatta dengan tujuan Gorontalo untuk tanggal 3 April 2024 adalah hak saya. Karena (jadwal untuk terbang) saya sudah ditunda-tunda, dan tiket itu sudah saya bayar sejak tiga minggu lalu melalui Traveloka," kata G seorang pekerja profesional di bidang konstruksi kepada wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (3/5/2024).

Dia mengungkapkan adanya dugaan permainan tiket yang melibatkan para oknum di Maskapai Penerbangan Garuda, yang diketahui bersama adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Sangat aneh untuk penerbangan pesawat Garuda GA 644 dikatakan sudah penuh untuk besok, dan seat saya hilang begitu saja, entah sudah diisi oleh orang lain yang berani membayar lebih mahal, saya tidak terima! Akan saya laporkan masalah ini ke saudara saya Anggota Komisi V DPR RI agar memanggil Direktur Utama Garuda Irfan Setiaputra," tegasnya.

Dari pantauan wartawan di lokasi, nampak antrian para penumpang Garuda yang dibatalkan sepihak berjejer, bahkan ada yang berdiri menunggu di luar kantor bagian tiket Garuda untuk menanyakan soal seat mereka yang diduga sudah digantikan oleh penumpang lain.

Seperti diketahui akibat erupsi Gunung Ruang di Sitaro, Sulawesi Utara membuat Bandara Sam Ratulangi Manado dan Bandara Djalaluddin Gorontalo ditutup untuk sementara, sehingga membuat banyak jadwal penerbangan ke Manado dan Gorontalo ditunda.

Saat belum terjadi erupsi Gunung Ruang, banyak sekali artis, aktor, selebgram dan konten kreator memanfaatkan media sosial untuk mengabadikan momen wisata di Gorontalo, seperti terlihat dilakukan Prilly Latuconsina yang makin menunjukan kecintaannya terhadap olahraga diving, dikutip Jum"at 3 Mei 2024.

Bahkan tidak sekadar menyelam, Prilly Latuconsina menyelam bersama hiu paus di pesisir pantai Gorontalo dan Prilly mengunggah video saat momen dirinya menyelam, juga berdampingan hiu paus putih di laut Gorontalo yang kemudian viral banjir komentar dan jutaan like dari netizen.

Sementara itu aktor Fais Nemsa yang juga Youtuber Fais Nemsa dengan lebih dari 1 juta subscribe ketika diminta tanggapannya mengatakan, persoalan berbagai destinasi wisata di tanah air harus didukung oleh sikap profesional para pejabat negara sebagai penentu kebijakan di bidang transportasi yang sangat berkaitan dengan citra Indonesia di mata dunia.

"Banyak orang, wisatawan datang ke Indonesia karena berbagai hal, bisa itu untuk berwisata, untuk dukungan pekerjaan, untuk kegiatan sosial, atau juga memang untuk berinvestasi. Sehingga menjadi sangat perlu untuk memperbaiki atau meningkatkan kualitas pelayanan agar citra Indonesia selalu baik bagi semua warga negara dunia," ujarnya.

"Hanya saja jika memang terjadi bencana alam, seperti yang saya baca ada Bandara Sam Ratulangi, Bandara Djalaluddin, Bandara Sitaro, Bandara Bolaang Mongondow, Bandara Pohuwato, Bandara Naha, Bandara Buol itu semua terdampak. Jadinya ditutup sementara waktu, dan sebaiknya tidak diskriminasi terhadap para penumpang pesawat apabila sudah ada jadwal penerbangan," tambah Fais.

tag: #garuda-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

DPR RI Harap Kontingen Indonesia Raih Emas di Olimpiade Paris

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI memberikan dukungan kepada 29 atlet Indonesia yang akan bertanding di Olimpiade Paris 2024. Tim Merah Putih diharapkan dapat memberikan hasil terbaik untuk ...
Berita

Dana BOTI Dipangkas, Warga Kota Pademangan Minta Anies Baswedan Kembali Pimpin Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Semangat Warga Kota Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara untuk mengembalikan program-program Anies Baswedan sangat kuat. Setelah banyaknya keluhan warga yang mengalami ...