Oleh Fath pada hari Senin, 06 Mei 2024 - 18:18:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Wakil Ketua BKSAP DPR RI: Segera Hentikan Genosida dan Tolak Hubungan Diplomatik Dengan Israel

tscom_news_photo_1714994339.jpeg
Sukamta Politikus PKS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Lebih dari 7 bulan Israel melakukan serangan kepada Palestina, puluhan ribu rakyat Palestina tewas, ratusan ribu korban terluka dan jutaan mengungsi. Wakil ketua BKSAP DPR RI Sukamta memberikan pandanganya secara tertulis Senin, (6/5/2024) mengenai kondisi Palestina dan peta dukungan terhadap Palestina.

"Rakyat Palestina semakin menderita setelah 7 bulan diserang Israel, kerusakan bangunan di Palestina lebih parah dibandingkan dengan kehancuran akibat bom atom atom Herosima dan Nagasaki Jepang. Namun kondisi memprihatinkan ini tidak membuat rakyat Palestina menyerah dan terus melawan kekejaman Israel," ujar Sukamta.

Sementara itu mengenai dukungan dari penduduk dunia terhadap Palestina, Sukamta menyatakan bahwa dalam berbagai forum dunia, dukungan terhadap Palestina tidak pernah surut bahkan terus menguat.

"Berbagai bentuk dukungan dilakukan oleh masyarakat dunia internasional mulai dari aksi solidaritas, membawa Israel ke Mahkamah Kriminal Internasional, membuat berbagai Resolusi PBB untuk perdamaian Palestina, penghentian hubungan diplomatik dengan Israel, boikot produk dan perusahaan pendukung Israel hingga pengiriman bantuan ke Palestina," ungkapnya. Pada sisi lain upaya menekan Israel untuk menghentikan Genosida terus dilakukan. Dunia kini sedang menunggu surat penangkapan terhadap PM Israel Benjamin Netanyahu atas kejahatan perang terhadap rakyat Palestina."

Situasi dukungan dalam negeri Indonesia menurut anggota Komisi 1 DPR RI ini juga tidak berubah.

"Rakyat Indonesia masih memiliki komitmen sama mendukung Palestina dan tidak mengakui Israel. Segala upaya mendukung dan membangun hubungan bisnis dan diplomatik dengan Israel adalah bentuk penghianatan terhadap konstitusi dan amanah dari para pendiri Bangsa Indonesia. Jika ada pihak-pihak yang melakukan upaya tersebut harus diingatkan dan dicegah oleh rakyat Indonesia," tandasnya.

Terakhir, anggota DPR asal Dapil DI Yogyakarta ini mengajak rakyat Indonesia untuk terus mendoakan rakyat Palestina agar terus dikuatkan dan diberikan pertolongan oleh Alloh SWT, mendorong pemerintah Indonesia untuk lebih proaktif dalam memperjuangkan Palestina di forum-forum Internasional.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement