Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 15 Mei 2024 - 16:46:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Bea Cukai Jadi Sorotan, Menkue Lapor ke Presiden

tscom_news_photo_1715766416.png
Sri Mulyani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Keuangan Sri Mulyani melapor kepada Presiden Joko Widodo mengenai kinerja dari Bea Cukai yang viral akhir-akhir ini. Menkeu mengatakan, pihaknya akan terus memperbaiki kinerja dari jajaran Bea Cukai.

"Pembahasan mengenai apa yang terjadi situasi yang dihadapi oleh seluruh jajaran di lapangan yang viral-viral. Dan penyebab dari sisi peraturan, penyebab dari sisi prosedur, yang harus diperbaiki anak buah kita," ujar Sri Mulyani di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (15/5/2024).

Namun, Sri Mulyani mengatakan, perkembangan teknologi yang semakin canggih dan cepat serta beban kerja yang luar biasa disampaikannya kepada Presiden. Karenanya, perbaikan kinerja menjadi salah satu hal yang dievaluasinya.

"Teknologi sekarang berubah sangat cepat, volume kegiatan dan beban yang luar biasa besar itu semua kami sampaikan. Dan kami akan terus mengambil langkah-langkah untuk perbaikan untuk memperbaikinya," kata dia.

Setidaknya ada tiga masalah yang menimpa Bea Cukai, mulai dari pembelian sepatu olahraga impor, lalu alat belajar siswa SLB. Termasuk salah satu pejabat Bea Cukai yang tidak menyampaikan LHKPN secara benar.

tag: #bea-dan-cukai  #sri-mulyani  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement