Oleh Fath pada hari Rabu, 05 Jun 2024 - 20:55:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Menakar Masa Depan Jokowi Pasca Pensiun, Pengamat: Sebaiknya Ambil Alih Golkar atau PKB

tscom_news_photo_1717595736.jpg
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemerhati sosial politik, Uchok Sky Khadafi menyarankan agar Jokowi secepatnya mengambil langkah-langkah strategis menghadapi masa pensiun.

Hal itu menurutnya, perlu dilakukan sebelum arah politik berubah pasca pergantian kepemimpinan nasional.

"Mau gak mau Jokowi mesti bermanuver politik sekarang untuk mengamankan posisi politiknya ke depan pasca pensiun. Jika terlambat, bukan tidak mungkin Jokowi akan hadapi berbagai macam serangan politik baik dari lawan bahkan dari lingkarannya sendiri," ujarnya, Rabu (05/06/2024).

Oleh karenanya, lanjut Aktivis 98 itu, langkah yang paling realistis yang bisa dilakukan Jokowi saat ini yaitu menduduki jabatan ketua umum partai politik.

"Paling tidak Jokowi harus berani ambil alih kepemimpinan partai Golkar atau PKB. Kenapa dua partai itu penting bagi Jokowi? Selain kursi di parlemen signifikan juga dua parpol itu memiliki kekuatan sebanding dengan PDIP partai di mana Jokowi pernah dibesarkan," ujarnya.

Uchok menduga, Jokowi tengah mengincar jabatan ketum parpol khususnya partai Golkar dan PKB.

"Kalau dibaca arahnya sepertinya tengah bidik dua parpol itu. Kemarin misalnya tiba-tiba muncul statement dari GP Ansor yang siap jaga Jokowi, ini seolah menyiratkan hendak ambil alih PKB. Pun dengan Golkar, kita bisa lihat Airlangga Hartarto sebagai ketum akhir-akhir ini seolah banyak diamnya. Jokowi masih muda dan masa depannya masih sangat panjang, jadi wajar kalau ada niat jadi ketum parpol," tandasnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Lainnya
Berita

Dukung Pembentukan Pansus Haji, Ketua Panja BPIH: Karena Kemenag Diduga Langgar Kesepakatan

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 22 Jun 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Panja Komisi VIII DPR RI mengenai BPIH Tahun 1445H/2024M, Abdul Wachid menegaskan , Kementerian Agama RI telah melanggar kesepakatan dalam Rapat Kerja dengan Komisi ...
Berita

Ketua Umum Baladhika Karya SOKSI Nofel Saleh Hilabi Minta Pelapor Ketua MPR di MKD Cabut Laporan dan Minta Maaf

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Baladhika Karya SOKSI Nofel Saleh Hilabi meminta kepada pelapor yang melaporkan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR untuk ...