Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 08 Jun 2024 - 06:52:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Gelar Rapimnas, Hanura Fokus Bahas Pilkada 2024

tscom_news_photo_1717804328.jpg
Osman Sapta Odang Ketua Umum Hanura (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Hanura akan fokus berperan untuk daerah di Indonesia dalam Pilkada 2024 mendatang. Hal ini dikatakan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Jumat (7/6/2024).

Oesman mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan bagaimana daerah untuk sukses dalam Pilkada 2024 kali ini. Hal tersebut sesuai dengan tagline Rapimnas kali ini yakni berpihak kepada daerah-daerah.

Di sisi lain, Hanura belum memastikan pilihannya ke salah satu calon untuk maju dalam Pilkada. Meski demikian, pihaknya menegaskan akan mendukung siapapun yang selaras dengan tagline partai.

“Tagline kami memajukan daerah. Jadi siapapun yang memiliki visi itu kami dukung,” Oesman Sapta kepada wartawan.

Oesman Sapta mengungkapkan, pihaknya masih menjaring dan menseleksi sejumlah tokoh untuk Pilkada 2024 mendatang. Namun Hanura membuka peluang bagi siapapun.

“Tidak hanya kader kami, tapi calon dari partai lain. Jika memang itu terbaik, kita cari yang benar-benar berkualitas," ucapnya.

Diketahui sejumlah tokoh telah mendaftarkan diri ke Hanura untuk pilkada baik Gubernur, Walikota, maupun Bupati. Artinya, kata OSO, hal itu menunjukkan partai berkualitas dan tak terpangaruh dengan besar kecilnya suara saat Pileg kemarin.

Sementara, Plh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI, Togap Simangunsong mengungkapkan agar Hanura menjaga kondusifitas pada Pilkada nanti. Karena menurutnya ada beberapa wilayah yang rawan akan konflik.

“Dan kami harapkan tidak ada konflik saat Pilkada nanti. Partai Hanura sebagai salah satu pilar demokrasi, kita harapkan berpartisipasi aktif dan penuh dalam menyukseskan Pilkada yang akan datang ini,” kata Togap Simangunsong.

tag: #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Lainnya
Berita

Dukung Pembentukan Pansus Haji, Ketua Panja BPIH: Karena Kemenag Diduga Langgar Kesepakatan

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 22 Jun 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Panja Komisi VIII DPR RI mengenai BPIH Tahun 1445H/2024M, Abdul Wachid menegaskan , Kementerian Agama RI telah melanggar kesepakatan dalam Rapat Kerja dengan Komisi ...
Berita

Ketua Umum Baladhika Karya SOKSI Nofel Saleh Hilabi Minta Pelapor Ketua MPR di MKD Cabut Laporan dan Minta Maaf

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Baladhika Karya SOKSI Nofel Saleh Hilabi meminta kepada pelapor yang melaporkan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR untuk ...