Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 25 Jun 2024 - 07:48:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Disodorkan Jadi Pendamping RK Pilkada Jawa Barat, TB Hasanuddin Menolak, Pilih Konsentrasi di DPR

tscom_news_photo_1719276520.jpeg
TB Hasanuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Nama Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin menjadi salah satu sosok yang disebut-sebut disodorkan PDI Perjuangan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024 mendampingi Ridwan Kamil (RK).

Meski demikian, TB Hasanuddin mengaku belum dikontak oleh DPP PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilgub Jabar 2024.

"Saya mengucapkan terima kasih Badan Pemenangan Pilkada PDI Perjuangan atas kepercayaannya memilih saya sebagai salah satu nama untuk maju dalam Pilgub Jabar mendampingi RK. Tapi intinya, hingga detik ini saya belum dihubungi oleh DPP atau siapapun untuk maju pilgub," cetusnya.

Hasanuddin mengatakan untuk maju berkontestasi dalam Pilgub itu membutuhkan kesiapan lahir dan batin.

"Tidak asal-asalan. Semua harus disiapkan dengan sistematis," ujarnya.

Hasanuddin menegaskan dirinya tak memiliki niat untuk nyalon Gubernur. Ia juga mengatakan, akan berkonsentrasi di legislatif saja.

"Saat ini saya fokus menjalankan tugas dari partai sebagai anggota DPR RI terpilih. Saya akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya,” tandas anggota Komisi I DPR RI ini.

Sebelumnya diberitakan, PDI Perjuangan menyodorkan sejumlah nama mulai dari Ono Surono, Rieke Diah Pitaloka, hingga TB Hasanuddin untuk menjadi pendamping Ridwan Kamil (RK) di Pilgub Jawa Barat 2024.

Juru Bicara Badan Pemenangan Pilkada PDIP Aryo Seno Bagaskoro mengatakan per hari ini sedang dilakukan pemetaan, pendalaman analisis serta simulasi nama atau pasangan di seluruh daerah.

tag: #tb-hasanuddin  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement