Oleh Fath pada hari Jumat, 18 Okt 2024 - 22:42:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Puteri Komarudin Bersyukur 6 Ruas Jalan di Kabupaten Purwakarta Diresmikan

tscom_news_photo_1729266123.jpg
Puteri Anetta Komarudin Politikus Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemerintah Kabupaten Purwakarta meresmikan penggunaan 6 (enam) ruas jalan kabupaten di Kabupaten Purwakarta pada Jumat (18/10) bertempat di Obyek Wisata Ujung Aspal Pasir Muncang, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes.

Hadir pada kesempatan ini, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Puteri Komarudin yang juga turut memperjuangkan untuk memperbaiki ruas jalan kabupaten ini.

“Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, hari ini, kita akan meresmikan penggunaan jalan kabupaten yang telah saya perjuangkan sebelumnya di DPR RI melalui mekanisme Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Penugasan pada tahun 2024. Secara keseluruhan, ada 6 (enam) ruas jalan kabupaten di Purwakarta yang telah berhasil saya perjuangkan dengan total anggaran mencapai Rp17,63 miliar,” ujar Puteri dalam keterangan tertulis, Jumat,(18/10/2024).

Adapun 6 (enam) ruas jalan tersebut yaitu ruas jalan Ciakar-Tegalsari-Cisarua sepanjang 2 Km di Kecamatan Tegalwaru dengan anggaran Rp5,74 miliar.

Lalu, ruas jalan Cibatu-Cibukamanah sepanjang 6,68 Km terletak di Kecamatan Cibatu, dengan anggaran Rp4,62 miliar. Kemudian, ruas jalan Garokgek-Ciracas sepanjang 2,1 Km di Kecamatan Kiarapedes, dengan anggaran Rp2 miliar.

Selanjutnya, ruas jalan Pusakamulya-Pasirmuncang sepanjang 800 meter dengan anggaran Rp1,56 miliar yang juga terletak di Kecamatan Kiarapedes.

Berikutnya, ruas jalan Gembong-Lebak Anyar sepanjang 700 meter di Kecamatan Pasawahan dengan anggaran Rp1,16 miliar. Terakhir, ruas jalan Situ-Pondok Bungur sepanjang 1,3 km di Kecamatan Pondoksalam dengan anggaran Rp2,53 miliar.

Lebih lanjut, Puteri bercerita bahwa keseluruhan ruas jalan yang merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, dulunya diusulkan kepadanya oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta Masa Jabatan 2018-2023 yaitu Anne Ratna Mustika, dan H. Aming.

Menutup keterangannya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar ini berharap ruas jalan kabupaten yang telah diperbaiki nantinya memberikan manfaat positif bagi masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

“Pastinya masyarakat semakin nyaman dan aman untuk bepergian. Sehingga, aktivitas dan mobilitas masyarakat akan terus tumbuh, simpul-simpul transportasi bisa terhubung, serta menstimulasi pusat-pusat ekonomi di Kabupaten Purwakarta, khususnya pada sektor perdagangan, industri, hingga pariwisata,” tutup Puteri.

Turut hadir dalam acara peresmian jalan ini, yaitu : Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta Dias Rukmana Praja, Sekda Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha, Dandim 0619 Purwakarta, Wakapolres Purwakarta, Perwakilan Kejaksaan Negeri Purwakarta, Perwakilan dari Pengadilan Negeri Purwakarta, Perwakilan Kantor Kementerian Agama Purwakarta, Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Purwakarta, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Purwakarta, Camat, Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa se-Kecamatan Kiara Pedes.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement