TSBola
Oleh untung ss pada hari Rabu, 12 Agu 2015 - 07:24:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Gol Pedro Antar Barca Juarai Piala Super Eropa

49barca.jpg
Barcelona Juara Piala Super Eropa 2015 (Sumber foto : istimewa)

TBLISI (TEROPONGSENAYAN) -Pedro Rodriguez, sukses membawa Barcelona meraih trofi Piala Super Eropa, Rabu (12/8) dini hari WIB. Melalui pertarungan seru, Perdro yang segera hengkang dari klubnya itu menjadi pahlawan. Ia mencetak gol penentu hingga Barca menjadi jawara Eropa dengalahkan Sevilla dengan 5-4.

Laga di Boris Palchadzis Stadion, Tblisi, itu diawali dengan tekanan Sevilla. Juara Liga Eropa ini bahkan membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan tiga menit setelah Mascherano melakukan pelanggaran di luar kotak penalti.

Ever Benega mengambil tendangan bebas dan melepasnya dalam akurasi tepat untuk merobek gawang Marc Andre ter Stegen. 1-0 untuk Sevilla.
Tapi 14 menit kemudian Messi membalas. Ia menyamakan kedudukan dengan mencetak golazo dari tendangan bebas. Skor menjadi 1-1.

Menit 15, Messi kembali merobek gawang Sevilla. Kali ini melaui tendangan melengkungnya hingga membuat Barca unggul 2-1.

Barca memegang kendali pertandingan. Bola seperti tak bisa jauh dari Suarez, Messi, Rakitic dan Iniesta. Sayangnya sejumlah peluang gagal berbuah gol. Bahkan saat Suarez yang tinggal berhadapan dengan Beto tak juga bisa menambah angka bagi timnya.

Umpan lambung Suarez yang akurat kepada Rafinha langsung disambut dengan langsung menceploskan bola ke gawang lawan mengakhiri babak pertama dengan kedudukan 3-1 bagi Barca.

Masuk babak kedua, Barca meningkatkan serangan. Menit 52, Tremoulinas blunder hingga bola diambil Sergio Busquets yang langsung mengirim ke Suarez di depan. Mudah saja bagi pemain Uruguay ini menceploskan bola mencetak gol keempat bagi Barca.

Namun lima menit kemudian, Sevilla bangkit. Mendapat umpan Vitolo, Reyes menjebol gawang ter Stegen. Kedudukan menjadi Barca 4-2 Sevilla. Situasi justru berbalik ketika Enrique menarik keluar Iniesta dan menggantikannya dengan Sergi Roberto. Serangan Barca melemah Sevilla pun balik menekan.

Menit 72, Mathieu melanggar Vitolo hingga membawa Kevin Gameiro sukses mencetak gol melalui titik putih. Skor menjadi Barca 4-3 Sevilla. Sevilla kembali mencetak gol setelah Ciro Immobile melepas umpan yang disambar Yevhen Konoplyanka di menit 81.

Kedudukan menjadi 4-4. Skor ini bertahan hingga babak kedua usai. Laga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Enrique memasukkan Pedro dan menarik keluar Mascherano.

Daya gedor Barca pun meningkat. Sebaliknya, Sevilla bertahan menunggu saat tepat untuk melakukan serangan balik. Pada menit 115, Messi mengeksekusi tendangan bebas tapi mengenai pagar betis. Saat Bola muntah kembali disambar Messi tapi mampu ditepis kiper Beto.

Di sisi kanan gawang ada Pedro yang langsung menyambar dan masuk. Pemain yang kabarnya bakal berlabuh ke Manchestetr United ini menjadi penyelamat, Barca unggul 5-4.

Piala Super Eropa adalah pertandingan antara Juara Liga Champions yaitu Barcelona dengan juara Liga Europa, Sevilla yang kebetulan sama-sama dari Spanyol.(ss)

tag: #Barca  #Piala  #Super  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
TSBola Lainnya
TSBola

Wonderkid Asal Palestina Dikontrak Jawara Serie A

Oleh Ferdiansyah
pada hari Rabu, 19 Okt 2016
TURIN (TEROPONGSENAYAN) - Rashed Al Hajjawi, talenta muda berdarah Palestina tampaknya tengah berbangga hati. Pasalnya, juara Serie A Liga Italia musim lalu, Juventus mengontrak bocah ...
TSBola

Agum Sedih Kongres PSSI Batal Digelar di Makassar

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komite Pemilihan PSSI, Agum Gumelar mengaku sedih atas keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi Kongres PSSI 2016 dari Makassar, Sulawesi Selatan, ke ...