TSBola
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 05 Okt 2015 - 07:37:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Gebuk Bologna 3-1, Juventus Perbaiki Klasemen Sementara

86morata2.jpg
Alvaro Morata (Sumber foto : goal.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Juventus akhirnya mendapatkan tambahan poin penuh setelah menaklukkan Bologna di Juventus Stadium, Minggu (4/10/2015). Laga yang berlangsung di Juventus Stadium tersebut berakhir dengan skor 3-1.

Tiga gol Juventus masing-masing diciptakan oleh Alvaro Morata, Paulo Dybala, dan Sami Khedira. Sedangkan satu gol Bologna disumbangkan oleh Anthony Mounier.

Kemenangan ini sangat penting untuk meningkatkan moril pemain Juve yang masih terpuruk hingga pekan ketujuh. Tambahan tiga poin membuat juara bertahan naik ke peringkat 12 klasemen dengan 8 poin.

Menjamu Bologna, Massimiliano Allegri melakukan perubahan formasi setelah kalah dari Napoli di pekan sebelumnya. Dalam laga ini, Allegri menggunakan formasi 3-5-2.

Berharap tajam di depan, namun Juventus justru dikejutkan tim tamu. Bologna memimpin lebih dulu setelah Anthony Mounier mencetak gol pada menit kelima. Menerima umpan dari Adam Masina, Mounier yang lolos jebakan offside, melakukan tembakan first time. Sempat membentur Buffon, namun bola tetap melaju tak bisa dihentikan. Bologna memimpin 0-1.

Tertinggal, membuat Juventus langsung merespon dengan melakukan tekanan. Mengandalkan serangan dari kedua sayap, akhirnya Morata menjebol gawang Bologna pada menit 33.

Setelah menerima umpan dari Khedira dari sisi kanan, Morata melanjutkan dengan kepalanya. Mirante yang berdiri di bawah gawang Bologna tak bisa membaca arah bola. Skor pun kembali imbang 1-1.

Bologna yang bertindak sebagai tim tamu banyak menunggu tuan rumah melakukan kesalahan. Di babak pertama, tim tamu hanya melakukan empat tembakan dan hanya satu kali yang mengarah ke gawang.

Hingga turun minum, tak ada gol lagi yang tercipta.

Di babak kedua, Juve mengawali dengan intensitas serangan cukup tinggi. Usaha tersebut akhirnya terbayar. Menginjak menit 51 wasit memberikan hadiah pada Juve penalti setelah Morata terjatuh karena dinilai dilanggar Ferrari. Dybala maju sebagai penendang dan ia menyelesaikan dengan sempurna untuk membalik keadaan menjadi 2-1 pada menit 52.

Juventus yang semakin tampil percaya diri memperlebar jarak menjadi 3-1 pada menit 63. Gol ketiga ini dicetak oleh Sami Khedira setelah mendapat umpan lambung di depan gawang dari Morata. Gol tersebut merupakan yang gol debut Khedira sejak gelandang Jerman tersebut gabung Juve.

Juventus kembali memiliki peluang selang enam menit kemudian. Berawal dari tendangan Dybala yang diblok Mirante, bola yang kembali muntah, disambar Morata. Namun masih ada pemain belakang Bologna yang datang menghadang.

Unggul dua gol tak lantas membuat Juve puas. Jelang menit-menit akhir Bianconeri tetap ingin menambah jumlah gol. Tapi hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Khedira (Kwadwo Asamoah 90'), Hernanes (Mario Lemina 67') , Pogba, Evra; Dybala, Morata (Simone Zaza 76').

Bologna (4-2-3-1): Mirante; Ferrari, Oikonoumou, Gastaldello (Luca Rossettini 48') , Masina; Diawara, Pulgar (Matteo Brighi 70'); Rizzo, Brienza (Filippo Falco 76), Mounier; Destro.(yn)

tag: #juventus  #liga italia  #bologna  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
TSBola Lainnya
TSBola

Wonderkid Asal Palestina Dikontrak Jawara Serie A

Oleh Ferdiansyah
pada hari Rabu, 19 Okt 2016
TURIN (TEROPONGSENAYAN) - Rashed Al Hajjawi, talenta muda berdarah Palestina tampaknya tengah berbangga hati. Pasalnya, juara Serie A Liga Italia musim lalu, Juventus mengontrak bocah ...
TSBola

Agum Sedih Kongres PSSI Batal Digelar di Makassar

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komite Pemilihan PSSI, Agum Gumelar mengaku sedih atas keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi Kongres PSSI 2016 dari Makassar, Sulawesi Selatan, ke ...