Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Jumat, 09 Okt 2015 - 07:10:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Seorang Jemaah Haji Asal Brebes Meninggal di Pesawat

86meninggal.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

BOYOLALI (TEROPONGSENAYAN) - Seorang haji asal Kabupaten Brebes Jawa Tengah tergabung Kloter 49 dilaporkan meninggal dunia di dalam pesawat terbang saat perjalanan pulang dari Arab Saudi ke Tanah Air, Kamis (8/10/2015) malam.

Menurut Kepala Subbagian Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo Gentur Rachma Indriadi, seorang haji Debarkasi Solo yang meninggal yakni Aryuni Djasmani warga Jalan D.I. Panjaitan RT 04 RW 13 Kabupaten Brebes yang tergabung Kloter 49.

Gentur mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi haji meninggal di pesawat tersebut ketika rombongan haji Kloter 26 gabungan dari Kabupaten Gunung Kidul, Banjarnegara, Banyumas, dan Kudus tiba transit di bandara di Aceh.

"Haji Aryuni ini, diketahui meninggal di dalam pesawat saat perjalanan dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah menuju Aceh Indonesia," katanya.

Menurut dia, jenazah Aryuni kemudian tetap diikutkan ke rombongan kloter 26 menuju Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, pada Kamis, dan tiba pada pukul 22.22 WIB.

"Haji Aryuni ini, sebenarnya tergabung Kloter 49, tetapi dia dimutasi ikut rombongan Kloter 26. Jenazahnya setibanya di Asrama Haji Donohudan Boyolali, langsung dinaikkan mobil ambulance menuju rumah duka di Brebes," ujar dia.

Gentur menyebutkan, dengan meninggalnya Aryuni Djasmani tersebut jumlah jamaah Debarkasi Solo yang meninggal di pesawat saat perjalanan pulang ke Tanah Air, menjadi tiga orang.

Baca juga :Ini Alasannya Kenapa Ingatan Kita Hilang

Sebelumnya dua jemaah haji yang meninggal di pesawat yakni Siti Ngafifah Achmad Sukemi (63) warga Pengambonan RT 02 RW 05 Purbalingga Kloter 6 dan Asri Kartinisingsih (54) warga Jalan Ciberem No 20 RT 03 RW 08 Cilacap Kloter 14.

Dia mengatakan, rombongan haji Kloter 26 gabungan dari Kabupaten Gunung Kidul, Banjarnegara, Banyumas, dan Kudus telah mendarat di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, pada pukul 22.22 WIB dengan membawa sebanyak 352 orang ditambah satu orang meninggal dunia.

"Jumlah haji Debarkasi Solo yang sudah dipulangkan ke Tanah Air hingga pemulangan Kloter 26 ini, sebanyak 9.271 orang dari total 26.482 orang yang diberangkatkan ke Tanah Suci," pungkasnya.(yn/ant)

tag: #jemaah haji indonesia  #brebes  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...