Berita
Oleh Bani Saksono pada hari Senin, 08 Des 2014 - 08:14:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Ferdiansyah: Pemerintah Jangan Ragu Hentikan Kurikulum 2013

11Ferdiansyah-FPG-hilman.jpg
Ferdiansyah, anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Tasikmalaya-Garut (Jabar XI) (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Niatan pemerintah untuk menghentikan sementara pelaksanaan Kurikulum 2013 mendapat dukungan dari kalangan DPR. "Saya kita pemerintah jangan ragu kalau memang ingin menghentikan sementara untuk dilakukan evaluasi secara menyeluruh dan komprehensif," kata anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah.

Kepada TeropongSenayan, Ferdi mengungkapkan, saat ini ternyata masih banyak kepala sekolah, guru, siswa, dan sekolah yang belum siap. Iu sesuai dengan yang dinyatakan Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Anis Baswedan bahwa lebih dari 70% sekolah di bawah 8 SNP.

Ferdi yang berasal dari Daerah Pemilihan Tasikmalaya dan Garut, Jabar ini mengatakan, selain itu dengan persiapan yang sangat minim, menyebabkan pelaksanaan Kurikulum 2013 tidak mungkin berjalan dengan baik. "Bahkan, negara majupun dalam mengganti kurikulum membutuhkan waktu 10 tahun, itupun juga perlukan perenungan kembali oleh pemerintah terhadap Kurikulum 2013 tersebut," tuturnya.

Dia menambahkan, langkah menghenikan sementara pelaksanaan Kuriklum 2013 ini menyangkut jumlah massa yamg sangat banyak, yaitu sekitar 51 juta siswa, 2,9 juta guru; dan 261 ribu sekolah di jenjang dasar dan menengah. "Apalagi masih banyak sekali persoalan yang terjadi di lapangan yang dihadapi oleh para kepala sekolah, guru, siswa, pengawas, dan juga orang tua,' ujar Ferdiansyah dari Fraksi Partai Golkar ini. (b)

tag: #Evaluasi Kurikulum 2013  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement