Berita
Oleh Untung ss pada hari Sabtu, 13 Des 2014 - 09:35:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Sejak Awal KMP Dukung Perppu Pilkada Langsung

74Didik-Mukrianto.jpg
Sekretaris FPD Didik Mukrianto (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Partai Demokrat sangat yakin peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) tentang pemilihan kepala daerah (pilkada) langsung akan disetujui seluruh anggota DPR. Tidak ada alasan DPR untuk menolak perppu tersebut untuk ditetapkan menjadi UU.

"Baik fraksi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) maupun Koalisi Merah Putih (KMP) semua akan mendukung. Kami yakin mengenai hal ini sehingga tidak khawatir," kata Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Didik Mukrianto, kepada TeropongSenayan, Sabtu (13/12).

Dari fraksi yang tergabung dalam KIH, lanjut Didik, sejak awal mereka memang menghendaki pemilihan kepala daerah secara langsung. Sedangkan dari fraksi yang ada di KMP, meskipun ada suara-suara yang menolak, tapi sebenarnya sejak perppu itu dikeluarkan presiden, sudah ada komitemn dari para petinggi partainya untuk mendukung.

"Politik itu yang dipegang komitmennya, jadi kalau berpegang pada komitmen awal tidak ada alasan untuk menolak perppu. Apalagi komitmen itu kita buat secara tertulis saat perppu dikeluarkan," tambahnya.(ss)

tag: #Perppu  #KIH  #KMP  #dukung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement