Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 18 Feb 2015 - 07:10:54 WIB
Bagikan Berita ini :
Sebagai Etalase Bangsa

Komisi V Desak Bandara Soetta Dibenahi

45photo (1)_1424217750234.jpg
Nurhayati, Anggota Komisi V Fraksi PPP Saat Kunker ke Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (17/2/2015) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Bandara Soekarno-Hatta tak hanya pintu gerbang. Namun juga etalase bangsa Indonesia. Oleh sebab itu perlu dikelola dengan benar dan tidak dibiarkan amburadul. Sehingga perlu pembenahan secepatnya.

"Bandara Soekarno-Hatta itu etalase bangsa Indonesia. Kalau pelayanannya dan keamanannya kurang baik maka dunia penerbangan kita akan terpuruk terus," kata Nurhayati saat kunker dengan Angkasa Pura, di Bandara Soetta, Cengkareng, Jakarta (17/2/2015).

Anggota Komisi V DPR dari Fraksi PPP ini mengingatkan bahwa bandara kebanggaan bangsa Indonesia ini juga menjadi pintu masuk bagi turis atau wisatawan manca negara. Jika kondisinya terus carut marut maka bisa merugikan dunia pariwisata dan perekonomian Indonesia.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi V DPR, Michael Wattimena. Politisi Partai Gerindra ini minta PT Angkasa Pura II melakukan langkah konsisten untuk mewujudkan bandara Soetta sebagai bandara internasional yang memenuhi standar.

"Setelah kita dapat masukkan dari pakar, memang bandara itu potret etalase bangsa ini, sama seperti negara lain. Kita harap aspek pembangunan ini berjalan maksimal," tandasnya. Dia menambahkan agar pengelolaan bandara ini bisa mendekati seperti di negara maju.(ris)

tag: #bandara soetta  #nurhayati  #michael wattimena  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement