Berita
Oleh agus eko cahyono pada hari Jumat, 27 Feb 2015 - 10:46:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Sibuk Sendiri, Begal Marak Beraksi

37logo polri.jpg
logo Polri (Sumber foto : dok.TeropongSenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Maraknya aksi begal di sejumlah daerah menunjukkan aparat penegak hukum belum bisa memberi rasa aman pada masyarakat. Aksi begal ini sasaranya pengendara sepeda motor.

"Kita sadar bahwa Polri saat ini lebih sibuk mengurus permasalahan yang dihadapinya sendiri,” kata Ketua Komisi I DPR Mahfudz Shidiq kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (27/02/2015).

Diakui Mahfudz, saat ini kesannya Polri kurang fokus pada tugas dan tanggung jawabnya tetapi justru sedang berbenah internalnya. Padahal aksi kriminal ini menjadi kewajiban polisi untuk menyelesaikannya. "Saya melihat aksi para begal sepeda motor sudah meresahkan masyarakat. Tapi ini sebenarnya masih kriminalitas biasa dan bukan yang sudah terorganisir," terang anggota Fraksi PPKS.

Meski demikian, Mahfudz meyakini Polri masih mampu menangani masalah ini karena tidak ada yang luar biasa kecuali intensitas aksi yang menimbulkan keresahan. Karena itu tidak perlu berpikir untuk melibatkan aparat lain di luar Polri.

Begal itu, tambah Mahfudz, sebenarnya kejahatan biasa saja, tapi mungkin mereka memanfaatkan psikologi institusi Polri yang sedang tidak fokus pada tugas pokoknya sebagai kesempatan mereka berulah. “Saya lebih melihat para pelaku memanfaatkan momentum lengahnya pengawasan aparat kepolisian," tambahnya.(ss)

tag: #kejahatan biasa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TelkomGroup Distribusikan Hewan Kurban pada Hari Raya Iduladha 1445 H

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 20 Jun 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dalam rangka memperingati Iduladha1445 Hijriah, sebagai wujud berbagi dan kontribusi kepada masyarakat, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menyelenggarakan ...
Berita

Dave Laksono: Posisi BRICS Masih Dilakukan Pendalaman

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dibentuk pada tahun 2006, aliansi BRICS yang terdiri dari Brasil, Rusia, India, Tiongkok, dan Afrika Selatan yang awalnya dianggap sebagai platform kerja sama ekonomi ...