Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 29 Jun 2018 - 13:44:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketemu Zulkifli Hasan, Sudirman Said Ngadu Soal Hasil Pilkada Jawa Tengah

41b42e9af1-de93-4db4-ac70-048b0209867b.jpg.jpg
Sudirman Said saat bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/6/2018). (Sumber foto : Sahlan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyambangi Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Kepada awak media, Sudirman Said mengaku bahwa pertemuannya dengan Zulkifli Hasan ini hanya silaturahmi biasa.

"Karena lama tidak ketemu aja," kata Sudirman.

Kemudian, Sudirman mengaku juga melaporkan seluruh perkembangan maupun hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah kepada Zulkifli Hasan.

"Padaprinsipnya kita mensyukuri hasil yang diperoleh, karena tentu saja kita berharap menang," katanya.

Dia juga mengaku kaget dengan hasil hitung cepat alias quick count sejumlah lembaga survei terhadap Pilgub Jawa Tengah yang menunjukkan perolehan suaranya bersama Ida Fauziyah tidak terlalu buruk. Pasalnya, dirinya pendatang baru dengan melawan petahana.

"Itu juga faktor yang benar-benar saya syukuri karena saya sadari saya pendatang baru, saya lama sekali tidak di Jawa Tengah tapi masyarakat menyambutnya dengan baik, dengan positif. Itu artinya di masyarakat Jawa Tengah tengah terjadi sebuah aspirasi perubahan. Di samping kerja keras dari semua pihak," katanya.

Di samping itu, kata dia, tetap perlu ada sejumlah catatan terhadap pelaksanaan Pilgub Jawa Tengah untuk diperbaiki.

"Diantara berbagai kejanggalan, salah satunya kita mendapat tekanan tim yang membawa uang konsumsi," ujarnya.

Diketahui,di Pilkada Jawa Tengah, Partai Gerindra berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PAN, dan PKS mengusung pasanganSudirman Said – Ida Fauziyah. Berdasarkan quick count Indo Barometer,Sudirman Said – Ida Fauziyah 43,26%, sedangkan GanjarPranowo – Taj Yasin 56,74%.

Lalu, versi quick count LSI Denny JA,Sudirman Said - Ida Fauziyah 41,76%, sementaraGanjar Pranowo-Taj Yasin 58,24%. Adapun quick count KPU dengan data 97,82%, pasanganGanjar Pranowo-Taj Yasin 58,83%, sedangkanSudirman Said - Ida Fauziyah 41,17%. (Alf)

tag: #sudirman-said  #pilkada-jateng-2018  #partai-amanat-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR Berharap Program Makan Bergizi Gratis Dapat Menggunakan Pangan Lokal

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Wakil Ketua Fraksi Golkar Bidang Industri dan Pembangunan (Inbang) Mukhtarudin mendukung program makan bergizi gratis yang diusung oleh presiden dan wakil presiden ...
Berita

Influencer Bongkar Aktor Utama Kebangkrutan RS Pertamedika Sentul

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pegiat media sosial Yusuf Dumdum melalui akun Twitter @yusuf_dumdum akhirnya membongkar aktor intelektual di balik kebangrutan Rumah Sakit Pertamina Bina Medika ...