Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 29 Jun 2018 - 15:01:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Sudirman Said: Jika Pilkada Jateng Fair, Hasilnya Bisa Beda

20b42e9af1-de93-4db4-ac70-048b0209867b.jpg.jpg
Sudirman Said saat bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/6/2018). (Sumber foto : Sahlan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menemui Ketum PAN Zulkifli Hasan membahas sejumlah hal terkait Pilgub Jateng 2018.

Dalam kesempatan ini, Sudirman memaparkan sejumlah kejadian yang menjadi catatan dalam pelaksanaan Pilgub Jateng 2018.

Menurutnya, barangkali hasil Pilgub Jateng bisa berbeda andai berlangsung secara adil dan fair.

"Jadi saya kira kalau pilkada ini lebih fair, saya yakin bisa lebih baik dan kita bisa unggul," kataSudirman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/6/2018).

Zulkifli yang duduk disamping Sudirman tampak memerhatikan serius. Dia memilih tak mengomentari cerita Cagub usungan PAN itu.

"Tapi saya ucapkan terima kasih kepada partai, kepada kiai, dan lainnya. Pilkada ini merupakan pilkada seluruh elemen, baik relawan dan lainnya," imbuh Sudirman.

Dalam kesempatan ini, Sudirman menceritakan peristiwa yang dialami timnya jelang Pilkada 2018.

Tim yang sedang membawa uang konsumsi saksi untuk Pilgub Jateng itu, disebut Sudirman sempat ditodong oleh sejumlah orang bersenjata api.

"Bahkan sempat ada kejadian pada tim kita saat dia membawa uang saksi. Dia dihadang oleh 5 mobil di jalan. Baru siang harinya bisa kita lacak di mana. Tim saya dituduh sebagai pengedar narkoba dan uang yang dibawa dituduh hasil transaksi narkoba," ungkapnya.

Dia menuturkan, pada Kamis malam (21/6/2018) malam lalu, sopir yang tak laiin merupakan tim Sudirman-Ida membawa dana konsumsi saksi untuk Pilgub Jateng.

"Pilkada ini nyaris memakan korban jiwa. Tim kami hampir saja direnggut nyawanya dalam proses pemenangan ini. Saya akan buka seperempat ceritanya, selebihnya nanti pada waktunya," pungkasnya. (Alf)

tag: #sudirman-said  #pilkada-jateng-2018  #partai-amanat-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TelkomGroup Distribusikan Hewan Kurban pada Hari Raya Iduladha 1445 H

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 20 Jun 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dalam rangka memperingati Iduladha1445 Hijriah, sebagai wujud berbagi dan kontribusi kepada masyarakat, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menyelenggarakan ...
Berita

Dave Laksono: Posisi BRICS Masih Dilakukan Pendalaman

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dibentuk pada tahun 2006, aliansi BRICS yang terdiri dari Brasil, Rusia, India, Tiongkok, dan Afrika Selatan yang awalnya dianggap sebagai platform kerja sama ekonomi ...