Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 13 Des 2018 - 14:47:45 WIB
Bagikan Berita ini :
Jelang Natal dan Tahun Baru

Komisi V Minta Pemerintah Siapkan Sarana dan Prasarana

2Angkutan Natal dan Tahun Baru 1.jpg.jpg
Kesiapan angkutan Natal dan Tahun Baru (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Haryo Soekartono meminta Kemenhub melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat, Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Laut, Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara, Direktorat Jenderal (Ditjen) Perkeretaapian untuk menyiapkan sarana dan prasarana tambahan jelang libur natal dan tahun baru.

"Bukan saja persiapan moda transportasinya tapi juga persiapan infrastruktur," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Bambang juga meminta Kemenhub dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk melakukan pengawasan dan inspeksi terhadap seluruh moda transportasi yang akan digunakan dengan melakukan uji kelaikan.

"Trasportasi itu semuanya sudah mempuyai standarisasi keselamatan, itu standarisasinya ada di kementerian perhubungan. Baik trasportasi laut, darat, dan udara semuanya sudah mempunyai stadarisasi sesuia UU," katanya.

Pada kesempatan ini, Bambang juga menuntut pemerintah untuk melakukan pengawasan sesuai UU yang ada. Jangan sampai, mengesampingkan pengawasan, sehingga nantinya keselamatan masyarakat yang jadi korbanya.

"Apakah pemerintah sudah melakukan pengawasan didalam pada saat pemeriksaan apakah itu dilakukan dengan baik. Kalau sudah dilakukan dengan baik tidak perlu melakukan remcek," kata politikus Gerindra ini.

Perlu diketahui, berdasarkan data Kementerian Perhubungan (Kemenhub), terjadi lonjakan penumpang pada seluruh moda transportasi, baik transportasi darat, laut, dan udara pada libur Natal 2018 dan Tahun Baru kali ini. (ahm)

tag: #liburan-natal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement