Ragam
Oleh Rihad pada hari Saturday, 09 Mei 2020 - 15:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Nikmatnya Ngabuburit di Kedai Kopi Lewat Virtual

tscom_news_photo_1589012022.jpg
Kedai kopi (Sumber foto : Pixanay)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) Bagi masyarakat yang harus berdiam diri di rumah berminggu-minggu pasti akan merasa bosan. Tapi teknologi memungkinkan kita berwisata secara virtual yang tak kalah menarik. Jakarta Good Guide misalnya menghadirkan "Ngabuburit Wisata Kopi", sebuah pengalaman berwisata secara virtual yang mengajak wisatawan menelusuri deretan tempat kopi di Jakarta.

“Kedai-kedai kopi memiliki cerita yang bisa dieksplorasi. Baik dari kedai kopi pertama yang ada di Jakarta yang sampai saat ini masih bertahan di tengah kedai kopi lainnya. Jadi kita bisa menambah ilmu sambil menikmati kopinya yang sudah pasti enak,” kata Cindy Tan selaku pemandu tur dari Jakarta Good Guide, Sabtu (9/5/2020).

Dalam wisata virtual yang berlangsung selama dua jam itu, para peserta yang berjumlah lebih dari 200 orang diajak ke beberapa tempat kopi ikonik di Jakarta. Mulai dari Toko Kopi Luwak Gondangdia, Toko Kopi Sedap Jaya Jatinegara, Toko Kopi Warung Tinggi, dan Warung Kopi Takkie. Selain itu juga Phoenam, Kwang Koan, Kong Djie dan Bakoel Koffie.

Chanda Adwitiyo selaku Co Founder Jakarta Good Guide mengatakan di Jakarta banyak sekali kedai kopi dengan berbagai cerita dan sejarahnya untuk ditelusuri. “Komunitas Jakarta Good Guide ini tak jauh dari jalan-jalan, menelisik destinasi-destinasi menarik. Salah satu yang rutin dilakukan adalah walking tour bersama sejumlah turis asing yang berwisata di wilayah Jakarta," kata dia.

Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf Agustini Rahayu mengatakan "Ngabuburit Wisata Kopi" tidak hanya menyajikan pengalaman dan wawasan baru mengenai kopi dan tempat-tempat kopi legendaris di Jakarta, tapi juga menunjukkan bagaimana pandemi membawa kita menuju kondisi new normal. Agustini Rahayu menjelaskan wisata virtual bersama komunitas ini kali pertama diselenggarakan oleh Kemenparekraf. Diharapkan ke depan akan ada wisata virtual lainnya dengan tema yang berbeda.




tag: #kementerian-pariwisata  #kafe-kopi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...