Oleh Yoga pada hari Kamis, 21 Jan 2021 - 11:41:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Tanggapi Wacana Tilang Elektronik, Komisi III DPR: Praktis dan Efisien

tscom_news_photo_1611204109.jpg
Pangeran Khairul Saleh Politikus PAN (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Dalam rangka Kepolisian yang unggul sebagaimana tercantum dalam road map Kepolisian dan berkelas dunia.

Maka calon Kapolri baru Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan melaksanakan berbagai transformasi baik organisasi, operasional, pelayanan publik dan juga pengawasan. Salah satu yang akan diterapkan adalah Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh juga mengungkapkan pendapatnya mengenai kebijakan baru yang akan dilaksanakan oleh calon Kapolri Baru Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Menurutnya, konsep dalam kebijakan tersebut praktis dan juga efisien untuk mengurangi tenaga dan ruang negosiasi kepolisian di lapangan.

“Saya sependapat dan mendukung konsep ini karena praktis dan efisien serta mengurangi tenaga polisi di lapangan maupun mengurangi ruang negosiasi bagi petugas di lapangan dan transparansi. Meskipun konsep ini punya tantangan karena belum semua daerah memiliki jaringan internet yang baik, karenanya saya berharap agar pelaksanaannya dilaksanakan secara bertahap dimulai dari kota-kota besar,” ungkapnya saat diwawancarai oleh tim TeropongSenayan.Com, Kamis (21/01/2021).

Dalam hal ini juga Pangeran Khairul Saleh meminta agar kebijakan baru ini nantinya harus ada dilakukannya sosialisasi kepada masyarakat agar tidak menimbulkan berbagai tafsir dikalangan masyarakat atau pun kalangan yang lainnya. Selain itu dalam pelaksanaannya juga perlu sarana dan prasarana dan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Dan harus dilakukan uji coba dan secara bertahap.

Pangeran Khairul Shaleh juga mengungkapkan bahwa sudah saatnya ETLE dilakukan di era industri 4.0 ini.

“Pelaksanaan e-tilang sudah saatnya dilaksanakan terutama terutama di era industri 4.0 dan sangat sesuai dengan road map kepolisian dan juga sesuai dengan tag line kepolisian Polisi PRESISI (Prediktif Responsibility Transparansi Berkeadilan)" tandasnya.

tag: #komisi-iii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...