Oleh Ariful Hakim pada hari Senin, 01 Mar 2021 - 08:21:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Pagi Ini Artidjo Dimakamkan di Yogyakarta

tscom_news_photo_1614561678.jpg
Artidjo Alkostar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-- Rencana untuk memakamkan jenazah mantan hakim agung Artidjo Alkostar di kampung halamannya di Situbondo, Jawa Timur, diurungkan. Almarhum akan dikebumikan di kompleks pemakamanUniversitas Islam Indonesia (UII), Kampus Terpadu UII, Jalan Kaliurang KM 14,5 Sleman, Yogyakarta.

Jenazah almarhum Artidjo sempat disemayamkan diRumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Minggu (28/2/21) malam dan diberangkatkan ke Yogyakarta sekira pukul 20.00 WIB, tadi malam.

"Jenazah almarhum Bapak Artidjo Alkostar diberangkatkan dari RS Polri Kramat Jati pada sekitar pukul 20.00 WIB, dan diperkirakan tiba di Yogyakarta pukul 03.00 WIB. Jenazah akan langsung disemayamkan di Auditorium Prof. Abdul Kahar Muzakkir Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII)," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Senin (1/3/21).

Prosesi pemakaman dilaksanakan pihak Rektorat UII, direncanakan akan dilangsungkan sekira pada pukul 10.00 WIB. Sebelum itu, jenazah alamarhum Artidjo akan disolatkan lebih dulu di Masjid Ulil Albab UII.

"Tempat pemakaman di Komplek Pemakaman UII, Kampus Terpadu UII, Jalan Kaliurang Km. 14,5 Sleman Yogyakarta. Pimpinan KPK, Ketua dan anggota Dewas KPK serta beberapa pejabat struktural KPK lainnya diagendakan hadir dalam prosesi pemakaman tersebut," imbuhnya.

Sekadar informasi, Artidjo yang merupakan anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK meninggal pada hari Minggu (28/2/21) siang akibat sakit yang dideritanya

tag: #meninggal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...