Berita
Oleh Yoga pada hari Friday, 04 Jun 2021 - 08:50:00 WIB
Bagikan Berita ini :

TransJakarta Tegaskan Tidak Ada Armada Yang Pakai Ban Vulkanisir

tscom_news_photo_1622761131.jpeg
TransJakarta Tegaskan Tidak Ada Armada Yang Pakai Ban Vulkanisir (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) selaku operastor bus Transjakarta menegaskan tidak pernah menggunakan ban vulkanisir pada setiap unit armadanya.

Hal ini menanggapi beredarnya kabar bus Transjakarta menggunakan ban jenis vulkanisir pascaterjadi kerusakan di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis 3 Juni 2021. Ban vulkanisir adalah salah satu jenis ban bekas yang dilapisi kembali sehingga hampir menyerupai ban baru.

“Transjakarta tidak pernah menggunakan ban vulkanisir pada semua armada, baik swakelola maupun milik operator. Kami memastikan Transjakarta memberikan yang terbaik, baik dari sisi pelayanan maupun semua fasilitas yang disediakan,” tegas Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo.

Jhony menyebutkan bahwa bus yang mengalami kerusakan di kawasan Harmoni merupakan milik swakelola Transjakarta dengan nomor body TJ217. Bus itu yang beroperasi dengan rute PGC–Harmoni (5C).

Saat melakukan pelayanan sekitar pukul 07.30 WIB, ketika bus melintas di lampu merah Harmoni dari Juanda, bus mengalami pecah ban bagian kanan depan.

“Ini murni pecah ban. Semua ban kita original, hanya saja pada armada tersebut ban produksi 2016, sehingga saat pecah terlihat, seperti vulkanisir lepas. Harus dipahami, jika ban mengalami pecah, bukan berarti vulkanisir. Sebab pada ban original sekalipun bisaterjadi,” katanya.

Jhony juga memastikan kondisi ban bus tersebut masih dalam keadaan baik (TWI 5,7 mm). Bahkan, bus terakhir kali dilakukan uji KIR pada 9 Februari 2021 dan lulus untuk melayani seluruh masyarakat.

“Adapun saat ban pecah, pihak kepolisian mengarahkan armada untuk tetap melaju hingga halte Harmoni, sehingga kondisi ban mengalami sobek di sekelilingnya. Transjakarta masih melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti,” tutupnya.

tag: #transjakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...