Oleh Aswan pada hari Kamis, 05 Agu 2021 - 12:43:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Soroti Rencana Aksi Unras HMI, Golkar Sarankan HMI Berkirim Surat Ketimbang Unras

tscom_news_photo_1628138679.jpg
Politisi Partai Golkar Bobby Adhityo Rizaldi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) pimpinan Abdul Muis Amiruddin menginstruksikan kepada Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) HMI se-Indonesia agar menggelar aksi unjuk rasa menjelang dua tahun kepemimpinan Jokowi-Ma"ruf Amin.

Menurut mereka, Presiden dan Wapres Jokowi-Ma"ruf Amin yang dihadapkan pada krisis Covid-19 gagal memenuhi hak masyarakat.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi, menyarankan, sebaiknya pemerintah dan aparat melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh dan pimpinan PB HMI dan Badko HMI ini agar mengurungkan aksi-aksi massa yang melibatkan kerumunan di saat tingkat penyebaran pandemi masih seperti saat ini.

"Pemerintah perlu mengayomi dan mengarahkan energi anak Muda ini, agar berkontribusi positif terhadap penanganan pandemi, mulai dari konsolidasi internal organisasi yang sedang terjadi dualisme ini, dan dukung terhadap kegiatan-kegiatan organisasi yang berdampak langsung ke masyarakat," kata Bobby kepada Teropong Senayan.com, Kamis (5/8/2021).

Kemudian Anggota Banggar itu, mengatakan jika HMI melakukan protes terhadap pemerintah dalam situasi pandemi sekarang ini cukup dengan mengirim surat ke pemerintah saja tanpa mengerahkan mobilisasi yang dapat menyebabkan kerumunan.

"Kalau pun ada protes-protes dari anggota-anggotanya, bisa dikirimkan surat saja, atau tanpa ada pengerahan mobilisasi kerumunan. Ini bukan soal mengekang kebebasan berpendapat sesuai konstitusi pasal 28, tapi toleransi lah terhadap situasi pandemi ini. Jangan membuat giat yang beresiko menjadi sumber peningkatan kasus positif covid 19," jelas Bobby.

Diketahui rencana aksi unjuk rasa itu termaktub dalam surat instruksi nomor 144/A/Sek/12/1443 bertanggal 2 Agustus 2021.

tag: #demonstrasi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...