Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 07 Agu 2021 - 09:53:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Pertumbuhan Ekonomi Diragukan Masyarakat, Legislator PDIP: Perhitungan Pertumbuhannya Sudah Benar, Namun Pemerintah Perlu Berikan Penjelasan Secara Komprehensif

tscom_news_photo_1628304828.jpg
Darmadi Durianto Politikus PDI-P (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Darmadi Durianto mendorong Pemerintah agar memberikan penjelasan secara logis dibalik klaim pertumbuhan ekonomi Q2-2021 yang tumbuh sekitar 7.07%.

Hal tersebut perlu dilakukan agar tidak ada mispersepsi di tengah publik dalam melihat angka pertumbuhan ekonomi tinggi di Q2 /2021(yoy).

"Bahwa perhitungan pertumbuhan ekonomi berdasarkan year on year (yoy) sudah benar. Tapi masyarakat meragukan angak tersebut karena masyarakat banyak menggunakan parameter situasi Q3 ini saat PPKM sedang berlangsung, untuk membandingkan dengan pertumbuhan ekonomi 7%, sehingga timbul kesenjangan (gap)," tandas Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan, Sabtu (07/08/2021).

Untuk itu, menurutnya, pemerintah perlu memberikan penjelasan lebih terperinci dan komprehensif agar keraguan masyarakat bisa dijawab.

"Supaya tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat," tandas Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Perbedaan persepsi yang terjadi yang ada saat ini, Darmadi mengatakan, justru menuai polemik di kalangan masyarakat. Tentu saja, kata dia, ini tidak terlepas dari kondisi faktual yang terjadi saat ini.

"Jadi diragukan oleh masyarakat karena membandingkannya dengan situasi saat ini.Perhitungan pertumbuhan ekonomi 7.07% nya sendiri secara ilmiah sudah benar," tegas Legislator dari dapil DKI Jakarta III meliputi Jakarta Utara, Barat dan Kepulauan Seribu itu.

tag: #pertumbuhan-ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement