Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 14 Jun 2015 - 04:55:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Gempar! Foto Mobil RI 59 Nekat Lawan Arus, Siapa Pemiliknya?

44fg2isRLqFA.jpg
Mobil pejabat ketahuan melawan arus lalu lintas (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mobil pejabat Toyota Crown berplat RI 59 tiba-tiba saja membuat gempar para penghuni twitter pada Sabtu (13/6) kemarin. Mobil itu terlihat nekat menembus kemacetan dengan melawan arus lalu lintas.

Tidak jelas di mana lokasi mobil itu melintas tapi akibat sebuah foto yang diposting di dunia maya itu membuat netizen pun gempar. Mereka lantas menumpahkan kekesalan dengan mengeluarkan komentar pedas akibat arogansi mobil tersebut.

Akun @didonkz memberikan komentar terkait peristiwa tersebut."Ini persoalan serius, kalau RI 59 melawan arah trus tabrakan ada korban jiwa bagimana? | @fadjroeL @DivHumasPolri"

Tak kalah serunya akun @Gio_BombSmoke menulis, "Perasaan RI 1 kaga kaya gini banget dah ,nah ini RI 59 aja blagu banget ,ngelawan arus seenak jidatnya ,tolooooooolll."

Sementara itu @gilangqidra menulis, Dear RI 59, jangan lawan arah kallleee... Cc @jokowi_do2 @TMCPoldaMetro dan @YurieFachran : "Gw pejabat nih...rakyat jelata nan miskin minggir, lawan arah pun halal bagi pejabat plat RI 59...kereennnn!!!"

Selain menumpahkan kemarahan ada juga komentar-komentar terkait siapa sebenarnya pemilik mobil RI 59? Beberapa akun menyebut bahwa pemililknya adalah Menteri Koordinator Kekacauan Lalu Lintas. Akun @arisetyo menulis, "RI 59, plat mobil Menteri Koordinator Kekacauan Lalu Lintas." Tapi ada juga netizen yang langsung mengenali bahwa pemilik mobil tersebut adalah wakil ketua BPK.

@Fadillah_Egiana, menulis "Astaghfirullah, msih ada orang yg melanggar lalin sperti mobil plat RI 59 yg trnyata Wakil Ketua BPK *tepuk jidat*

Sementara itu, anggota BPK RI sekaligus politikus Partai Demokrat, Achsanul Qosasih, mengklarifikasi jika mobil itu bukan mobil dinas Wakil Ketua BPK RI sebagaimana yang dituduhkan. @AchsanulQosasi : "Harus dikalrifikasi, RI 59 bukan Wakil Ketua BPK. Saat ini Waka BPK RI 61. Mbah Google belum merevisi."

Menurutnya pemilik mobil itu adalah Komisi Yudisial. "Mbil RI 59 itu saat ini dipegang KOmisi Yudisial. Sdgkan Waka BPK sdh berganti ke RI 61. Dulu mmg iya, tpi sdh ganti" (ai)

tag: #mobil pejabat  #lawan arus  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement