Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 04 Nov 2021 - 10:07:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Underbow PPP dan Golkar Bakal Kolaborasi, Garap Potensi Pemuda

tscom_news_photo_1635995237.jpg
Ketua Umum AMK Rendhika D Harsono dan Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo sepakat berkolaborasi garap potensi pemuda (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sejumlah badan otonom Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yakni Angkatan Muda Kabah (AMK), Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) dan Gerakan Pemuda Kabah (GPK), menyambangi kantor sekretariat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (3/11/2021). AMPI adalah underbow Partai Golkar.

Dalam kesempatan itu AMK langsung dipimpin oleh ketua umumnya, Rendhika D Harsono dan Bendahara Umum, Rina Fitri.

Hadir juga Sekjen Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Rizkyansyah, Wakil Sekjen Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Kabah (GPK), dan Sekretaris Wilayah DPW PPP DKI Najmi Mumtaza. Mereka disambut Ketua Umum AMPI, Dito Ariotedjo.

Rendhika D Harsono mengatakan pertemuan-pertemuan seperti ini adalah dalam rangka memperkuat solidaritas dan membuka kemungkinan terjadinya kerja sama antar organisasi.

"Pertemuan seperti ini menawarkan gagasan-gagasan kolaboratif dan memperkuat persatuan organisasi pemuda lintas partai," kata Rendhika D Harsono kepada wartawan.

Diharapkan, kata Rendhika melanjutkan, dengan berkolaborasinya organisasi pemuda lintas partai maka akan tercipta ide-ide segar yang kemudian diaplikasikan dalam sebuah program bersama. Dengan begitu akan membuka ruang bagi generasi milenial dan centennial untuk berkeativitas.

"Kami ingin organisasi pemuda mampu memberikan dampak yang lebih konkret kepada generasi muda, generasi milenial dan generasi Z. Maksud dari silaturahmi seperti ini juga mengurangi tensi persaingan," ujarnya.

AMK sendiri, kata Rendhika, telah melakukan re-branding dengan memberikan ruang untuk para pemuda Muslim, kaum profesional, pekerja di dunia kreatif, dan pengusaha untuk bergabung dan meredefinisi gerakan organisasinya.

Ditegaskannya, di era disrupsi ini organisasi juga harus beradaptasi mengikuti tantangan zaman.

Apakah dalam silaturahmi tersebut juga membicarakan kemungkinan menduetkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa di Pilpres 2024? Menurut Rendhika, sangat wajar jika ada yang menilai seperti itu.

"Wajar kok ada yang menilai seperti itu. Kita lihat saja nanti, 2024 masih lama," ujarnya.

Pastinya, tegas Ketua DPP PPP ini, partai berlambang Kabah akan memprioritaskan kadernya di kontestasi Pilpres 2024. Katanya, banyak kader PPP yang layak memimpin Indonesia, salah satunya Suharso Monoarfa.

Rendhika memastikan, silaturahmi-silaturahmi seperti ini akan terus dilakukan. Tak hanya dengan organisasi kepemudaan Partai Golkar saja, melainkan dengan organisasi-organisasi kepemudaan dari partai lainnya.

"Para pemuda harus menyeragamkan pemikiran dan langkahnya untuk kepentingan bangsa dan negara ini," pungkasnya.

Ketua Umum AMPI, Dito Ariotedjo menyambut baik gagasan kerja sama dan kolaborasi ini. Ia memastikan akan ada pertemuan lanjutan.

“Kami menyambut baik maksud kedatangan dan ide untuk berkolaborasi dari AMK, GMPI, dan GPK. Saya sangat antusias menunggu terealisasinya program-program inovatif yang akan kita lakukan bersama” ucap Dito.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada rekan-rekan kami di AMK yang baru saja dilantik. Semoga berhasil membawa AMK lebih baik lagi," tambahnya.

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement