Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 25 Apr 2024 - 20:59:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

tscom_news_photo_1714053550.jpg
Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasanlayak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN periode 2025-2030. Menurutnya, keberhasilan Zulkifli pada Pemilu 2024 kemarin menjadi tolak ukur untuk kembali melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua Umum Partai berlambang matahari terbit ini.

Selain perolehan suara yang naik pada pemilu lalu, Zulkifli Hasan juga dinilai sangat baik dalam memimpin PAN dalam percaturan politik nasional. Komunikasi dan relasi dengan semua elemen terjalin dengan baik.

"Ketum Zulhas itu sahabat semua orang. Tidak mau bermusuhan dengan orang lain. Semua dirangkul dan diberdayakan. Ditempatkan sesuai dengan posisi dan kapasitasnya," katanya.

Menurutnya, Ketum Zulhas, dalam pemilu yang lalu bekerja keras turun ke daerah-daerah. Memberikan motivasi agar kader semangat untuk meraih suara, tidak kenal lelah, siang malam keliling Indonesia.

"Tidak hanya itu, ketum juga rela memberikan bantuan konsultasi dan bimbingan. Bahkan, logistik dan juga APK dibantu. Semua bersyukur atas kerja keras dan bantuan ketum itu," ucapnya.

Sehingga, kata ia, dengan melihat sepak terjangnya dalam memimpin partai, ia berharap semua kader untuk memberikan dukungan, untuk mendukung kembali Zulkifli Hasan menahkodai PAN, sebagai ketum di Kongres PAN nanti.

"PAN kan partai yang sudah sangat dewasa. Karena itu, cara berdemokrasinya pun harus lebih dewasa. Yang ditonjolkan haruslah program dan target capaian. Terutama proyeksi pemenangan pada periode berikut," katanya.

Dalam konteks itu, Zulkifli Hasan dinilai sangat pantas dan tepat untuk melanjutkan kepemimpinan PAN periode berikut. Ada banyak keberhasilan yang telah dicapai.

"Karena itu, sudah barang tentu beliau sangat tepat untuk diberi amanah melanjutkan kepemimpinan PAN ke depan. Semua kader masih membutuhkan kepemimpinan beliau. PAN diyakini akan semakin besar jika beliau dipercaya secara aklamasi dalam kongres yang akan datang," tegasnya.

Diketahui, sebagaimana yang disampaikan Sekretaris Panitia Pengarah Kongres V PAN Saleh Daulay, sudah ada empat kandidat yang akan maju sebagai calon ketua umum 2020-2025. Mereka adalah Waketum PAN Mulfachri Harahap, Waketum PAN Asman Abnur, Wakil Ketua Dewan Pembina PAN Dradjad Wibowo, dan Zulkifli Hasan yang saat ini merupakan Ketua Umum PAN.

tag: #pan  #zulkifli-hasan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement